Pada Kepengurusan Baru Kwarcab Kabupaten Trenggalek, Gus Ipin Dilantik Sebagai Kamabicab

  • Whatsapp

TRENGGALEK, beritalima.com –

Bupati Trenggalek, Mochammad Nur Arifin dalam kepengurusan sebelumnya menjabat sebagai Kakwarcab Trenggalek, dalam kepengurusan baru ini menjabat Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab). Sedangkan posisi Ketua Kwartir Cabang (Kakwarcab) Gerakan Pramuka Trenggalek digantikan oleh Wakil Bupati Trenggalek, Syah Muhamad Natanegara. Hal tersebut tertuang pada pergantian susunan kepengurusan Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Trenggalek periode ini.

Sedangkan untuk posisi ketua harian Kwarcab Trenggalek, masih dijabat oleh Machsun Ismail mantan Wakil Bupati Trenggalek 2 periode. Nama Machsun tentunya tidak asing lagi bagi Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Trengalek, pasalnya kiprahnya pada gerakan kepanduan tidak perlu diragukan.

Kepengurusan baru Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Trenggalek ini dilantik langsung oleh Kakwarda Jawa Timur, Arum Sabil di Pendopo Manggala Praja Nugraha Trenggalek, Rabu (16/1). Diharapkan duet pasangan kepala daerah di Kabupaten Trenggalek itu pada Gerakan Pramuka Trenggalek dapat membawa gerakan kepanduan di Bumi Menak Sopal bisa lebih baik lagi.

Usai dilantik sebagai Kamabicab Gerakan Pramuka Trenggalek, Mochammad Nur Arifin atau yang akrab disapa Gus Ipin itu menitipkan pesan kepada para pengurus baru Kwarcab Trenggalek agar semuanya mendukung seluruh program sehingga kedepan bisa menjadi tonggak dalam kemajuan gerakan kepanduan.

“Tidak ada yang bisa menghentikan Gerakan Pramuka, pandemi sekalipun tidak bisa menghentikan gerakan ini,” ungkap pria yang juga menjadi Bupati Trenggalek itu.

Masih menurutnya, kalau di negara diluar ada wajib militer, di tanah air gerakan pramuka sudah menanamkan jiwa-jiwa wajib militer yang sangat luar biasa. “Tanpa SK tanpa berharap imbalan, Pramuka hadir dalam setiap kesempatan. Bahkan dalam setiap perannya, anggota Pramuka tidak menanyakan honor dan yang lainnya, namun yang ditanyakan justru kami bisa bantu apa,” puji bangga Bupati Trenggalek itu.

Diharapkan oleh kepala daerah yang erat disapa Gus Ipin itu, Gerakan Pramuka bisa membantu pemerintah dalam penanggulangan Pandemi Covid 29. Seperti ikut menyadarkan masyarakat akan pentingnya vaksinasi. “Jayalah gerakan pramuka,” tutup suami Novita Hardini itu.

Sedangkan Kakwarda Jawa Timur, Arum Sabil dalam kesepatan itu berharap , Gerakan Pramuka yang bertujuan mulia harus dikembangkan lebih baik. Kakwarda ini percaya akan kiprah Bupati dan Wakil Bupati Trenggalek bisa membawa Gerakan Pramuka di Trenggalek lebih baik.

Diharapkan juga olehnya, kepengurus baru Kwarcab ini bisa membawa anggota gerakan pramuka kepada usaha-usaha ketahanan pangan baik di sektor pertanin, perternakan maupun agropolitan.

Arum Sabil, memuji sepak terjang pasangan muda kepala daerah di Trenggalek dalam penanganan Pandemi Covid 19. Tentunya ini tidak lepas peran dan dukungan forkopimda dan segenap lapisan masyarakat dan menjadikan Trenggalek menjadi salah satu daerah yang terbaik.

Kakwarda juga menyinggung mengenai energi terbarukan yang tengah didengungkan oleh Presiden Joko Widodo. Menurutnya negara-negara luar, saat ini tengah mengembangkan energi terbarukan dan mulai meninggalkan energi Fosil. Arum Fadil yakin bangsa ini mampu dan bisa mengembangkan energi terbarukan itu karena potensinya sangat luar biasa. (her)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait