Ketua DPRD Sumenep Minta Perketat Pengawasan Terhadap ASN dibulan Ramadhan

  • Whatsapp
Ketua DPRD Sumenep, H. Herman Dali Kusuma, MH.

SUMENEP, beritaLima – Ketua DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur Herman Dali Kusuma meminta pengawasan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk diperketat di bulan suci Ramadhan. Mengingat bulan puasa banyak orang capek untuk bekerja.

“Kami meminta pengawasan kepada ASN untuk diperketat, supaya disiplin abdi negara di lingkungan pemkab Sumenep bisa terjaga dengan baik. Dan harus bisa dipastikan saat jam kerja berada di ruang kerjanya, ” kata politisi PKB ini.

Menurut politisi asal Talango ini, pengawasan itu harus dilakukan dari berbagai jenjang. Mulai Inspektorat, BKPSDM (Badan Kepegawaian Sumber Daya Manusia) dan pimpinan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) masing-masing. “Kontrol kepada disiplin PNS harus dilakukan secara berjenjang, ” ucapnya.

Herman mengungkapkan, di bulan puasa banyak orang yang enggan untuk bekerja, dengan dalih beribadah. Makanya, untuk ASN yang sudah digaji oleh negara harus dipastikan kehadirannya. “Harus tegas, dan bisa dipastikan untuk hadir saat kerja, ” ujarnya.

Sebenarnya, sambung dia, beban kerja bagi pegawai di bulan puasa sudah lebih ringan, di mana jam kerja sudah dipangkas. Yakni, masuk pada jam 7.30 dan pulang pada pukul 15.00. “Jadi, tidak ada alasan untuk membolos. Makanya pengawasan diperketat, ” tuturnya.

Apabila ada yang memang tidak disiplin di bulan suci Ramadhan ini, maka pihaknya meminta ditindak tegas. “Berikan sanksi yang tegas sesuai dengan pelanggaran dan aturan yang berlaku, ” tukasnya.

(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *