Ketua TP PKK Sergai Berikan Kursi Roda Kepada Penderita Kelumpuhan Otak

  • Whatsapp

Ketua TP.PKK Sergai Hj.Marliah Soekirman didampingi Ketua GOPTKI Sergai Rosmaidah Saragih Darma Wijaya, Kadis Kesehatan dr.Bulan Simanungkalit, Direktur RSU Sultan Sulaiman dr.Nanda Satria Hasrimy,menyerahkan bantuan kursi roda kepada tiga penderita Kelumpuhan otak 9 Cerebal Palsy), Jum’at (17/2) sore di Kelurahan Batang Terap,Kecamatan Perbaungan,Sergai.


Serdang Bedagai, Beritalima.com–  Ketua TP PKK Kabupaten Sergai Hj Marliah Soekirman didampingi Ketua GOPTKI Sergai Rosmaidah Saragih Darma Wijaya, Kadis Kesehatan Sergai dr Bulan Simanungkalit, Direktur RSU Sultan Sulaiman dr.Nanda Satria Hasrimy, langsung menyerahkan bantuan kepada tiga orang penderita Kelumpuhan otak (Cerebal Palsy) yakni Anidia Putri (8) warga dusun 2 Desa Setrak, Kecamatan Teluk Mengkudu, Dana Syahputra warga Desa Matapao, Kecamatan Teluk Mengkudu dan Ilham (9) warga Dusun II Desa Melati 2, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Sergai, Jum’at (17/2) sore di rumah dinas Bupati Sergai Ir.H.Soekirman Jalan Sawit Indah, Kelurahan Batang Terap, Kecamatan Perbaungan.

Bantuan ini bentuk kepedulian TP PKK Sergai terhadap penderita kelumpuhaan otak. Dengan adanya kursi roda ini, penderita dan orangtua dapat diringankan bebannya. Dan yang paling diharapkan sekali kata Marliah, penderita cepat sembuh dan bisa duduk,berjalan dan berbicara dengan normal sebagaimana anak seusia mereka. Bantuan ini juga akan diberikan kepada penderita yang sama nantinya.

Penyerahan bantuan ini tepatnya satu tahun kepemimpinan Bupati Sergai Ir H Soekirman dan Wakil Bupati Sergai Darma Wijaya. Sebelumnya Bupati dan Wakil Bupati sudah menyerahkan bantuan dan bingkisan kepada anak yaitm. Pemberian bantuan ini terus dilakukan oleh orang nomer satu dan dua di daerah ini dalam kesempatan kegiatan yang diselenggarakan sesuai kemampuan.ungkap Marliah.

Nurhalimah (30) ibu dari penderita Kelumpuhan otak Aninda Putri menuturkan kebahagiannya saat menerima kursi roda dari Ketua TP.PKK Sergai. Saya tidak menyangka mendapatkan bantuan seperti ini. “Kami sekeluarga merasa terbantu sekali, ternyata bukan hanya Bupati dan Wakil Bupati Sergai yang memiliki kepedulian cukup tinggi terhadap masyarakat, ibu-ibunya juga punya kepedulian yang sama,” ucapnya

” Untuk itu saya berdo’a semoga diusia satu tahun kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati, kedepannya lebih baik lagi dan sukses, begitu juga dengan TP.PKK dibawah pimpinan ibu Marliah,” imbuh Nurhalimah. (sug)

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *