Ketum IPJI Desak Pemerintah Perhatikan Masyarakat Maluku Barat Daya

  • Whatsapp

Maluku, medialensanusantara.com – Ketua Umum Ikatan Penulis dan Jurnalis (IPJI) Taufik Rahman, mengingatkan Pemerintahan Jokowi-JK agar memperhatikan masyarakat di Maluku Barat Daya, lantaran penduduk setempat lebih menggantungkan hidup di Timor Leste ketimbang Negaranya sendiri.

Hal itu, dikatakan Taufik, saat menjadi narasumber pada dialog terbuka dalam rangkaian kegiatan pengukuhan pengurus DPD IPJI Maluku, di hotel Amira Ambon, Sabtu (09/4)

“Ini semua merupakan warning bagi pemerintah pusat, bahwa daerah terluar yang berbatasan langsung dengan pemerintah asing, harus mendapat perhatian yang prioritas karena apa jadinya nanti jika warga negara Indonesia lebih nyaman dengan negara tetangga”, jelas Taufik didepan para pengurus DPD IPJI Maluku.

“Lebih aneh lagi, para elit di pusat ribut soal blok Marsela dengan segala kekayaannya, sementara rakyat Maluku Barat Daya, dibiarkan sengsara”, tutur Ketua Umum IPJI.

Sebelumnya, DPC IPJI Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) menyampaikan sejumlah fakta bahwa masyarakat disana lebih nyaman bertandang ke negara tetangga yakni ke negara Timor Leste, selain untuk kebutuhan perekonomian juga fasilitas kesehatan.

DPC IPJI MBD juga mengungkapkan, Imigrasi, pemerintah Timor Leste memberlakukan aturan yang tidak ribet. Untuk rombongan warga negara Indonesia yang masuk ke negara tersebut, hanya dibutuhkan 1 paspor dari rombongan.

Sementara, dalam kegiatan dialog tersebut, juga digelar pelatihan jurnalistik mengenai teknik penulisan berita investigasi oleh ketua DPP IPJI Bidang Jurnalis, Nasir Umar, serta media online disampaikan Rudi Makano, Wartawan Beritalima.com

(fnd)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *