Khofifah Ajak Masyarakat Jatim Vote Kota Batu

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | KOTA SURABAYA (25 Agustus 2019) – Gapura kemerdekaan milik Kota Batu, Jawa Timur masuk sepuluh besar dalam ajang Festival Gapura Cinta Negeri. Gapura berbentuk Garuda Pancasila tersebut berhasil menyisihkan 1.793 partisipan festival yang dibagi dalam dua kategori yakni umum dan lembaga/instansi/perusahaan/organisasi.

“Alhamdulillah, Kota Batu menjadi satu-satunya peserta asal Jawa Timur yang masuk 10 besar dalam kategori umum. Selamat kepada seluruh masyarakat Kota Batu,” ungkap Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa di Surabaya, Minggu (25/8).

Khofifah mengatakan, capaian tersebut merupakan buah manis antusiasme masyarakat dalam bergotongroyong untuk berpartisipasi dalam Festival Gapura Cinta Negeri.
“Kalau tidak ada semangat gotongroyong dan kebersamaan rasanya gapura yang dibangun tidak akan sebagus itu, dan tidak mungkin juga jadi juara. Hal inilah yang perlu dicontoh seluruh masyarakat,” tuturnya.

Seperti diketahui, pemerintah menyelenggarakan Festival Gapura Cinta Negeri. Lomba yang digelar dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-74 RI ini memperebutkan piala dan hadiah uang bernilai total Rp1 miliar. Tidak hanya itu, bagi pemenang akan diundang khusus untuk betemu Presiden Joko Widodo di Istana Negara.

Khofifah menambahkan, setelah pemenang Festival Gapura Cinta Negeri diumumkan, maka seluruh pemenang akan memperebutkan kategori pemenang favorit yang akan dipilih melalui voting netizen.
“Seluruh masyarakat Jawa Timur ayo vote gapura milik Kota Batu sebagai juara favorit di website gapuracintanegeri.com paling lambat tanggal 27 Agustus 2019. Tunjukan kalau Jawa Timur bisa ,” ujar Khofifah bersemangat. (rr)

beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *