Kisruh KNPI, Ketua Terpilih Diduga Masih Mahasiswa Aktif

  • Whatsapp

ACEH, Beritalima- Ijazah Ketua KNPI Aceh Terpilih dipertanyakan, Hal tersebut disampaikan Ketua Forum Penyelamatan Konstitusi Organisasi Komite Nasional Pemuda Indonesia  Aceh, T. Syamsinahya  Senin-( 07 Agustus 2017 )

Menurutnya, Kita sudah melayangkan surat kepada Ketua Demisioner  KNPI Aceh, SC, dan Pimpinan sidang musyawarah Daerah (MUSDA) ke XIII KNPI Aceh pada beberapa waktu lalu, karena menduga ada ketidakjelasan ijazah yang dimiliki ketua KNPI terpilih, Yaitu Wahyu Saputra, pihak kita selalu kita pertanyakan.

“Memang ijazah Wahyu Ketua KNPI Aceh Terpilih ada di nampakkan didepan forum,tapi  posisinya jauh, bagaimana kita membaca dengan jelas, dan  pas waktu itu pimpinan sidang langsung memasuknya kembali ke dalam map yang  tempat iya masukan ijazah tadi,” kata T. Syamsinahya.

Namun demikian, sambung T. Syamsinahya, Ia  bukan bermaksud untuk memperkeruhkan suasana, melainkan untuk ada kejelasan didalam sebuah organisasi, apalagi ini menurutnya sebuah organisasi kepemudaan yang begitu besar  bagi pemuda- pemuda Aceh, sebutnya.

“Kami sudah pernah meminta Foto Copy Ijazah Wahyu Saputra, tapi sampai saat ini belum ada jawaban, biar lebih mudah kami Cuma minta nomor ijazahnya atau mareka foto saja dan dikirim lewat WA Misalnya, itukan tidak begitu repot kalau memang dia betul punya ijazah,” ujarnya, seraya menceritakan proses acara sewaktu Musda itu berlangsung.

Selain itu, dikatakan oleh Ketua Forum Penyelamatan Konstitusi Organisasi Komite Nasional Pemuda Indonesia Provinsi Aceh, bahwa pihak nya mengaku  sudah pernah melakukan pengecekan terhadap Nomor Pokok Mahasiswa yang dimiliki Wahyu Saputra.

“Namun setelah kami cek dilaman dikti  dengan nomor mahasiswa dia (Wahyu Saputra) disana menerangkan , dia sebagai mahasiswa aktif,” paparnya dengan nada kesal.

Walaupun demikan, jika  memang dia memiliki keabsahan  ijazah dan mengaku  pernah kuliah disalah satu Universitas di Banda Aceh, maka cobalah untuk dibuktikannya, Tutupnya,’’(Aa79)

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *