KNPI Karanganyar Gelar Apel Pemuda di pantai Cemara sewu Bantul

  • Whatsapp

KARANGANYAR, beritalima.com. Komite Nasional Pemuda Indonesia(KNPI) DPD Kabupaten Karanganyar pada tahun ini menggelar apel pemuda dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda yang ke 91. Tepatnya pada tanggal 2 November 2019 di pantai Cemara Sewu, Mancingan, Parang Tritis Bantul, apel pemuda kali ini KNPI DPD Karanganyar menggandeng KNPI DPD kabupaten Bantul Yogyakarta. Setelah sebelumnya pada Tahin 2017 organisasi kepemudaan yang di ketuai Oeh H. Aan Sopuanudin S. Pdi, M. Si ini menggelar kirab pemuda bersama dengan DPD KNPI Magetan Jawa Timur di Cemara Kandang-Cemara sewu Jawa Tengah – Jawa Timur.

Dalam apel pemuda kali ini Bung Aan sebagai inspektur apel menyampaikan pesan khasnya kepada seluruh peserta apel bahwa Pemuda Adalah Pelangsung, Penerus sekaligus pewaris estafet pembangunan negeri ini. Maka di harapkan kepada seluruh pemuda di Indonesia tak ada lagi berat dalam menyingsingkan lengan baju untuk bergandengan tangan bersama sama dalam memajukan bangsa Indonesia.
“ Pemuda Pemudi Indonesia adalah pewaris, pelangsung dan penerus dari pada pembangunan di bangsa kita Indonesia ini, maka mari kawan kawan pemuda di seluruh pelosok Indonesia dengan semangat pemersatu bangsa Hari Sumpah Pemuda yang ke 91 tahun 2019 “ Bersatu untuk Maju “ kita tak ada lagi ragu untuk menyingsingkan lengan baju bergandengan bahu membahu membangun kemajuan bangsa yang kita cintai ini”. Gelora pidato anggota dewan DPRD Karanganyar Fraksi GOLKAR ini dalam apel pemuda di Bantul.

Apel pemuda tahun 2019 ini di adakan di Bantul Jogjakarta dengan mengajak seluruh pimpinan kecamatan di kabupaten Karanganyar dan juga perewakilan dari OKP OKP yang tergabung di bawah naungan KNPI Karanganyar. Seluruh pimpinan di 17 kecamatan di Karanganyar saat ini mewakilkan 10 pengurusnya. Selain itu apel pemuda yang sekaligus akan di langsungkan RAKOR pemuda Karanganyar ini juga di ikuti oleh hampir semua perwakilan OKP yang ada seperti IPNU,IPPNU,ANSOR,FATAYAT,MUSLIMAT,Pemuda Muhammadiyah, Nasyiatul Aisiyah, IMM, Pemuda Pacasila, FKPI, PERADAH, dan lain lain. Rapat Koordinasi Pemuda Karanganyar kali ini akan membahas program kerja dan merumuskan Musyawarah Daerah DPD KNPI Karanganyar. Mengingat periode bung Aan Shopuanudin berakhir pada akhir tahun ini. Hal ini di sampaikan oleh Bung Soenarto selaku Sekretaris DPD KNPI Karanganyar. Pada kesempatan yang sama, saat di tanya siapa pengganti bung Aan yang di siapkan? Mas Narto, panggilan akrab Sekretaris DPD KNPI Karanganyar itu menjawab bahwa kapasitas seorang pemimpin pemuda belum ada yang menyamai dengan Bung Aan jadi mungkin masih kita lanjutkan.

“ Soal pengganti mas Aan sampai saat ini belum ada karena memang kapasitas pemimpin pemuda yang di miliki mas Aan belum ada yang menyamai sampai saat ini, kemungkinan besar kita madih akan melanjutka ke periode kedua mumpung mas Aan duduk di legeselatif bisa kita jadikan corong aspirasi pemuda di dewan perwakilan rakyat “ kata Mas Narto di sela sela apel pemuda.

Pernyataan tersebut senada dengan konfirmasi Aan Sopuanudin setelah apel selesai di gelar.

“ Kami akan melanjutkan semua program kerja di peruode kedua nanti dengan kepercayaan yang di berikan oleh OKP dan PK saat ini, kami akan lebih mudah menyuarakan aspurasi kepemudaan selagi kami duduk di anggota dewan kali ini.” tegas Bung Aan dalam konfirmasinya dengan beritalima. Com ( Hari DP)

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *