Kodam IM dan BKKBN Aceh Gelar Rakorda KB-TNI

  • Whatsapp

ACEH, Beritalima.com-  Kodam Iskandar Muda bersama BKKBN Provinsi Aceh menggelar Rakorda KB-TNI di Aula Kantor BKKBN Provinsi Aceh, Hal tersebut disampaikan Pangdam IM Mayjen TNI Tatang Sulaiman Dalam sambutannya, ketika membuka Acara Rakor-KB-TNI,-Selasa-06-12-2016.

 

Menurutnya, dalam undang-undang TNI bahwa tugas TNI diantaranya memberdayakan wilayah pertahanan. Termasuk bagaimana kita kerja sama dengan badan institusi lain termasuk BKKBN.

“Melalui Kerjasama Kemitraan BKKBN dengan TNI, Kita Tingkatkan Penguatan dan Percepatan Pencapaian Sasaran Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) RPJMN Tahun 2015-2019”, merupakan tema yang di usung.

Keikutsertaan TNI dalam percepatan revitalisasi Program Keluarga Berencana (KB) merupakan wujud kepedulian TNI untuk membantu keberhasilan Program KB, sehingga diharapkan dapat mewujudkan keberhasilan pembangunan di bidang kesejahteraan.

Lanjut Pangdam, dalam enam tahun jumlah penduduk dunia bertambah satu milyar. Diperkirakan tahun 2017 jumlah penduduk dunia mencapai delapan milyar, sedangkan lahan pangan dan air berkurang, mengingat daya tampung bumi hanya tujuh milyar penduduk.

Oleh karena itu, saya harapkan kepada para Dandim mari kita jalin kerja sama dengan Kemitraan BKKBN untuk mengatasi masalah jumlah penduduk dan menekan pertumbuhan penduduk serta meningkatkan pembangunan keluarga untuk menyiapkan generasi penerus bangsa yang berkualitas. Terang Pangdam.

Sementara itu Kepala BKKBN Provinsi Aceh Dr. M. Yani, M.Kes  dala kesempatan tersebut juga mengatakan, kita di aceh hampir di setiap kabupaten Kota masyarakat sudah mengenal tentang KB dan apa itu KB.

Hari ini kita junag bekerja sama dengan TNI untuk melakukan Rakor terhadap pencanangan KB yang Provesional di Provinsi Aceh, kita juga ajak kerja sama dengan berbagai pihak untuk melakukan dan menyukseskan Program KB

Masalah kependudukan adalah masalah strategis, kita perlu investasi untuk jangka panjang, karena perang ke depan adalah perang jumlah penduduk, Program KB membantu percepatan pembangunan Kependudukan Keluarga Berencana (KKB), peningkatan akses dan kualitas pendidikan, dan  kesehatan masyarakat, uajar Yani.

Rakor KB-TNI turut dihadiri oleh Pangdam IM Mayjen TNI Tatang Sulaiman, Kepala BKKBN Provinsi Aceh Dr. M. Yani, M.Kes, Danrem 011/LW Kolone Inf Agus Firman Yusmono, Danrem 012/TU Kolonel Inf Djaka Budi Utama, Kakesdam IM Kolonel Ckm dr. Sukirman, Danlanud SIM Kolonel Pnb Suliono SSos, Danlanal Sabang Kolonel  Laut (P) Kicky Salvachdie, S.E., Waaster Kasdam Letkol Inf Hasandi Lubis, para Dandim jajaran Kodam IM, para Kasiter Korem, serta Mitra Kerja BKKBN,’’(Aa79)

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *