Kodim 0823 Situbondo Peringati Hari Juang Kartika dan HUT Kodam V Brawijaya Dengan Bhakti Sosial

  • Whatsapp

SITUBONDO, Beritalima.com – Sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, KODIM 0823 Situbondo menggadeng Palang Merah Indonesia (PMI) gelar aksi donor darah dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika dan HUT Kodam V Brawijaya yang melibatkan TNI -POLRI dan masyarakat bertempat di kantor koramil 07/0823 Situbondo. Kamis (30/11).

“Kegiatan sempat dihentikan karena kantong Darah yang dibawa PMI cuma 40 katong kurang, setelah dapat Suplai Kanting darah kegiatan dilanjutkan kembali, karena Animo masyarakat yang mendonorkan darahnya lumayan banyak,”Ujar Danramil Asembagus Kapten Inf Sunaryo.

Dandim 0823 Situbondo Mengatakan Kodim 0823 dalam memperingati Hari Juang Kartika dan HUT Kodam V Brawijaya melakukan banyak kegiatan sosial seperti Karya Bhakti di Koramil 11 Besuki, Koramil 06 Kendit, Koramil 03 Kapongan dan Donor darah di Koramil 07 Asembagus.

“Karya Bhakti kita maksudkan untuk membantu masyarakat menyabut musim penghujan guna kelancaran aliran air dan mencegah Banjir di wilayah tersebut,”Ujar Dandim Ashari.

Ditambahkan lebih lanjut Oleh Dandim Ashari, donor darah dilakukan oleh TNI merupakan bentuk kepedulian sosial dan kemanusiaan TNI kepada masyarakat melalui PMI dalam menjaga ketersediaan stok darah di PMI Situbondo.

“Setetes darah, kita dapat menyelematkan nyawa orang yang sedang membutuhkannya, dan kegiatan ini juga menjadi rolak ukur Komunikasi Sosial (Komsos) antara TNI dan masyarakat yang cukup baik, itu terlihat dari banyak animo warga yang ikut serta dalam kegiatan tersebut,” Imbuhnya.

Kegiatan yang diikuti hampir seratus peserta tersebut meliputi 30 Anggota dan persit Kodim 0823 Situbondo sektor Timur, 6 Anggota PLP Baluran 5 marinir karang tekok, 5 Anggota Polsek Asembagus, 50 orang Masyarakat Asembagus, 3 orang petugas Denkes Kodim 0823 Situbondo dan 5 Petugas PMI Situbondo.(Joe)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *