Kodim 0825 Banyuwangi Gelar Bhakti Sosial KB Semester II di Rumah Sakit Al Huda

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Kodim 0825 Banyuwangi melaksanakan pencanangan pelayanan Kontrasepsi terpadu Bhakti Sosial Manunggal KB Kes TNI semester ke II tahun anggaran 2018 yang dipusatkan di Rumah Sakit Al-Huda Kecamatan Gambiran Minggu, 07/10/2018.

Acara yang dilaksanakan tersebut di hadiri oleh Pasi Ter Kodim 0825 Banyuwangi Kapten Inf Ali Mukhaedori, Danramil 0825/06 Gambiran Kapten Inf Muhammad Dahlan, Kepala BPKKB Kabupaten Banyuwangi beserta staf, Bati Bakti TNI kodim 0825 Banyuwangi Pelda Eman Sukmana, 4 orang Babinsa dari Koramil 0825/06 Gambiran, 2 orang Babinsa dari Koramil 0825/04 Genteng, 2 orang Babinsa dari Koramil 0825/16 Glenmore, PLKB se Kabupaten Banyuwangi serta peserta Aseptor KB MOW sebanyak 135 orang dari 25 Kecamatan Sekabupaten Banyuwangi.

Kepala Seksi Teritorial Kodim 0825 Banyuwangi Kapten Inf Ali Mukhaedori mewakili Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Ruli Nuryanto menyampaikan bahwa pencanangan pelayanan Kontrasepsi terpadu Bhakti Sosial Manunggal KB Kes ini salah satu upaya pemerintah dalammeminimalisir pertumbuhan penduduk, antara lain merencanakan keluarga kecil, sehat, bahagia dan sejahtera.

“Tingginya laju pertumbuhan penduduk merupakan persoalan yang harus disikapi secara bijak, oleh karena itu tidak ada pilihan lain kecuali mengintensifkan program keluarga berencana untuk meminimalisir pertumbuhan penduduk,” tuturnya.

Kapten Ali Mukhaedori juga menambahkan, program bakti TNI KB-Kes yang dilaksanakan secara lintas sektoral ini juga merupakan wujud nyata bakti TNI kepada masyarakat dalam rangka mempererat kemanunggalan antara TNI dengan rakyat dengan cara memberikan bantuan kepada masyarakat di daerah dalam bidang kesehatan.

Bhakti Sosial Manunggal KB Kes TNI semester ke II tahun anggarn 2017 mengusung tema yakni melalui Bhakti sosial TNI manunggal KB-Kesehatan kita sukseskan program kependudukan,KB dan pembangunan keluarga.(Abi/Pen25)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *