kodim 0825 Banyuwangi Gelar Gladi Posko Penanggulan Bencana Alam

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Penanggulangan bencana alam yang kini semakin menjadi perhatian jajaran TNI khususnya Korem 083/Baladika jaya bersama Kodim 0825 Banyuwangi dan unsur pemerintah kabupaten banyuwangi serta organisasi masyarakat terus di sosialisasikan.

Bertempat di Kodim 0825 Banyuwangi, komandan kodim Banyuwangi Letkol inf Roby Bulan ketika memberikan pengarahan dalam acara gladi bersih menjelaskan bahwa pentingnya kekompakan dalam penganggulangan bencana alam.

“kekompakan dan kesiapan merupakan hal yang sangat penting dalam penganggulangan bencana alam, serta kerja keras kita sangat di perlukan ketika terjadi bencana di wilayah kita. kegiatan ini merupakan bentuk kesiapan kita untuk menanggulangi bencana alam yang sewaktu waktu bisa terjadi kapan saja.” jelas dandim yang di kenal murah senyum ini.

Bahkan Dandim menambahkan dalam kegiatan ini terdiri dari beberapa unsur

“kegiatan Gladi penanggulangan bencana alam kali ini melibatkan dari segala unsur yakni SATGAS PRC PB (pasukan reaksi cepat penanggulangan bencana) Kodim 0825 Banyuwangi,1 kompi yonif 527, 1 kompi yon kaf3, 1kompi yon zipur5,1kompi polres Banyuwangi, 1kompi Lanal Banyuwangi,1kompi jajaran Balak korem 083/BalaDika Jaya, 290 personel relawan ditambah 350 personel terdiri dari organisasai RAPI (radio antar penduduk indonesia),PMI,Basarnas,BMKG, BPBD Pemkab Banyuwangi.”imbuhnya

Hal senada juga di ungkapkan Tjandra Budi dari organisasi RAPI yang mengikuti kegiatan Gladi tersebut menuturkan kebanggaannya kepada pasukan TNI karena keseriusannya dalam penanggulangan bencana alam.

“keseriusan penanggulangan bencana alam oleh pasukan TNI serta komponen lainya sangat terlihat ketika acara gladi tadi. saya bangga kepada TNI yang selalu sigap dan siap membantu masyarakat dalam hal apapun terutama ketika terjadi bencana alam.”tutur tjandra dengan senyuman. (abi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *