Kodim 0825 Buka Posko Peduli Bencana Kebakaran, Media Dan Hotel Suport Konsumsi

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Kodim 0825 mengandeng media dan perkumpulan hotel hotel se kabupaten Banyuwangi mendirikan posko peduli bencana kebakaran gunung Ijen, Selasa (22/10).

Posko tersebut difungsikan sebagai tempat kesehatan, istirahat, informasi dan konsumsi bagi para petugas dan relawan serta masyarakat terdampak bencana kebakaran hutan di gunung ijen.

Komandan Kodim 0825 Banyuwangi, Letkol Inf. Yuli Eko Purwanto, mengucapkan rasa terimakasih kepada awak media, pihak hotel hotel dan para warga yang telah peduli memberikan suport dan bantuan membuka posko peduli bencana kebakaran hutan gunung Ijen.

“Terima kasih kepada semua pihak, awak media, pihak hotel, masyarakat yang telah membantu dan memberikan suport baik tenaga maupun konsumsi untuk para petugas dan relawan yang bekerja menangulangi kebakaran hutan,” kata Yuli.

Yuli juga mengatakan kendala utama mengatasi kebakaran ini adalah lokasi yang sulit dijangkau dan angin kencang serta sulitnya air, sehingga para petugas berupaya memadamkan dengan cara mengurai api mengunakan alat seadanya.

www.beritalima.com

“Lokasi sulit dijangkau, amginnya juga sangat kencang, kami dan masyarakat serta petugas lain tetap berusaha memadamkan dengan cara manual, kami khawatir jika tidak segera teratasi berdampak pada kabut asap yang mengangu kesehatan,” jelas Yuli.

Menurut Yuli bantuan konsumsi dari pihak hotel sangat bermanfaat bagi para petugas dan relawan yang bekerja memadamkan api, karena lokasinya jauh dari rumah penduduk dan warung.

“Ini sangat bermanfaat sekali,” kata Yuli.

Selain itu Yuli juga telah menyiagakan anggotanya sedikitnya 60 personil setiap hari mulai pagi sampai sore dan bergantian dari sore sampai pagi yang bertugas menjaga dan memadamkan api.

(Bi)

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *