Kodim 0826/ Pamekasan di kunjungi Tim Sergap Mabesad

  • Whatsapp

PAMEKASAN, beritalima.com- untuk melihat secara langsung pelaksanaan kegiatan Serapan Gabah Petani (Sergap) di wilayah Kodim 0826/Pamekasan. Tim Sergap Mabesad, Kolonel Kav Achmad Riad Sip dan Kolonel Inf Suyitno.Pamekasan. Rabu (5/4/2017)

Tim sergap mengawali agenda kegiatannya dengan melakukan rapat koordinasi bersama Dandim 0826/Pamekasan, Kadis Ketahanan Pangan Pamekasan, Ka Sub Divre Bulog Madura, Perwakilan Gapoktan/Poktan, Para Danramil Jajaran Kodim 0826/Pamekasan dalam rangka serap aspirasi terkait mekanisme dan kendala yang dihadapi oleh Gapoktan maupun Poktan dalam mencapai target Sergap ke Bulog.

Dan setelah itu Tim Sergap Mabesad mengunjungi pengilingan UD Annasar milik Abd Halim di Desa Pegagan wilayah Koramil 0826/06 Pademawu. Di sini Tim Sergap melakukan tes kadar air Gabah, Hal ini untuk membuktikan kendala di lapangan terhadap penolakan pengiriman gabah kering giling ke Bulog yang dikirim Babinsa karena dinilai kadar air masih tinggi .

Hasil tes kadar air menggunakan alat ukur dari Kodim 0826/Pamekasan 13.9 % dan hasil alat ukur dari pemilik Abd Halim 13,8 %. GKG yang sudah dilakukan tes kadar air sebanyak tiga truk, total 21 ton dibawa ke Gudang Sub Drive Bulog XII Madura-Pamekasan untuk dites ulang kadar air. HASIL tes kadar air oleh Tim Bulog 12,6 % , gabah sudah memenuhi standar dan dapat diserap oleh Bulog.

Sementara Koramil Jajaran Kodim 0826/Pamekasan pada hari ini telah berupaya memaksimalkan serapan gabah dan dapat mengirim serapan gabah petani ke Bulog di antaranya Koramil 0826/01 Kota: 8 ton, Koramil 0826/02 Tlanakan: 8 ton, Koramil 0826/04 Galis: 1,8 ton dan Pos Koramil 12 Kadur: 8,5 ton.

Tidak hanya memantau secara langsung proses Sergap di wilayah Kecamatan Pademawu, Tim Sergap Mabesad juga mengunjungi Gudang Bulog Sub Drive XII Madura Jl Raya Larangan Tokol Kecamatan Tlanakan.

Tim Sergap Mabesad beserta rombongan ditemui oleh Kepala Sub Drive Bulog XII Madura Bapak David Susanto, Wakil Sub Drive Bulog XII Madura Bapak Syarifudin Arif dan M Solehudin Kepala Gudang Sub Drive Bulog XII Madura.

Di Area Sub Drive Bulog XII Madura Tim Sergap melakukan komunikasi dengan Agus Widi, salah Mitra Bulog dari Koperasi Usaha Tani Bersatu Sampang yang menyampaikan beberapa kendala yang dihadapi menyangkut sarana dan prasarana proses pengeringan gabah untuk memenuhi standar yang diminta oleh Bulog, serta menjelaskan kendala yang dihadapi selama pengiriman Serapan Gabah Petani.

Selanjutnya Tim Sergap melakukan peninjauan di UPGB dan Gabah hasil Serapan di Gudang Sub Drive Bulog XII Madura. Dalam melaksanakan kunjungan, Tim Sergap Mabesad didampingi oleh Dandim 0826/Pamekasan Letkol Inf Nuryanto, Dandim 0828/Sampang Letkol Inf Indrama Body, Kasiter Korem 084/BJ Letkol Arm Soegeng Roesdihardjo. Tampak pula hadir dalam kegiatan tersebut, Ibu Isye (Kadis Ketahanan Pangan) beserta staf, Para Danramil Jajaran Kodim 0826/Pamekasan.

Reporter : andy.k

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *