Kodim 0908/BTG Siap Sambut Kedatangan Mayjen TNI Subiyanto

  • Whatsapp

BONTANG – Panglima Kodam (Pangdam) VI/Mulawarman,  Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Subiyanto beserta istri dan rombongan dijadwalkan tiba di Bontang Selasa (7/8) besok. Kedatangan orang nomor satu di jajaran Kodam VI/Mulawarman itu dalam rangka menutup kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 di wilayah Kodim 0908/BTG di Lapangan Berbas Pantai, Rabu (8/8) mendatang.

Dandim 0908/BTG Letkol Arh Gunawan Wibisono melalui Pasiter Kodim 0908/BTG Kapten Arh Muji Slamet mengatakan, kunjungan Pangdam VI/Mulawarman ke Kota Taman dijadwalkan akan berlangsung selama dua hari mulai Selasa (7/8) hingga Rabu (8/8). Dia menjelaskan, usai tiba di bandara PT Badak NGL Selasa (7/8) besok sekira pukul 16.15 Wita, kedatangan Mayjen TNI Subiyanto beserta rombongan akan disambut oleh jajaran Kodim 0908/BTG, Pemkot Bontang, beserta Forkopimda. Saat penyambutan, juga akan dilakukan pengalungan manik-manik, buket, tradisi tepung tawar, dan disambut dengan tari jepen.

“Malam harinya, rombongan akan menghadiri silaturahmi sekaligus jamuan makan malam bersama Pemkot, Forkopimda, serta stakeholder di Pendopo Wali Kota Bontang,” ujarnya.

Keesokan harinya, Mayjen TNI Subiyanto akan menghadiri langsung pelaksanaan upacara penutupan TMMD ke-102. Dalam upacara tersebut, juga akan dirangkai dengan berbagai kegiatan seperti pemeriksaan kesehatan gratis, donor darah, bazar sembako murah, hingga khitanan massal. Usai menutup secara resmi pelaksanaan TMMD ke-102, Mayjen TNI Subiyanto akan menunjau langsung lokasi pekerjaan fisik TMMD di tiga lokasi, yakni penurapan Sungai Bontang yang berlokasi di Jalan KS Tubun Kelurahan Api-Api, pembangunan turap di belakang Masjid Nurul Jariah Kelurahan Loktuan, serta pemasangan paving block di Gereja Kemah Injil Indonesia Haleluya (KIIH) Kelurahan Telihan.

“Usai meninjau, Pangdam beserta rombongan akan melaksanakan makan siang bersama. Setelah itu menuju ke bandara PT Badak untuk kembali ke Balikpapan,” tukasnya.

Untuk memaksimalkan serangkaian kegiatan penutupan tersebut, Kodim 0908/BTG juga telah melakukan berbagai persiapan. Seperti melakukan pengecekan lokasi, melaksanakan kerja bakti bersama komponen masyarakat, melakukan pengecekan pasukan, hingga berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait.

“Semoga selama pelaksanaan penutupan TMMD dan kunjungan Pangdam nanti, seluruh rangkaian kegiatan bisa berjalan maksimal dan berjalan tanpa ada kendala yang berarti,” tukas Kapten Muji. (bbg)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *