KODIM 1710/MIMIKA Gelar Kegiatan Pembekalan Wawasan Kebangsaan Kepada Pelajar

  • Whatsapp

Timika,beritalima.com. Siswa-siswi Sekolah baik SD, SMP dan SMA memiliki posisi strategis dalam membentuk dasar-dasar mental dan perilaku generasi muda bangsa. Usia seperti ini tentunya sangat penting diberikan bekal wawasan kebangsaan yang memadai untuk mewarnai perjalanannya meraih cita-cita dimasa yang akan datang.

Dengan melihat kondisi tersebut, Kodim 1710/Mimika melalui Program Binter terpadu menggelar kegiatan pembekalan Wawasan Kebangsaan kepada kurang lebih 150 siswa-siswi SMA Taruna Timika bertempat di ruang Serba Guna SMA taruna Papua Jl. Yos Sudarso Kelurahan Nawaripi Distrik Mimika Baru Kabupaten Timika.

Menurut Serka Permana yang ditunjuk sebagai pembawa Materi dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa sesuai dengan levelnya, tentu pemberian wawasan kebangsaan tersebut harus disesuaikan dengan keadaan usia. Sehingga bisa mudah dicerna, dipahami dan dimengerti untuk dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari.

“Pemberian pembekalan wawasan kebangsaan kepada para pelajar untuk materinya harus disesuaikan dengan kemampuan daya pikir penerima materi. Yang intinya para pelajar harus di bekali tentang penanaman nilai-nilai saling menghormati, kesetiakawanan, dan sopan santun. Selain itu juga bisa dengan giat belajar sebagai bagian dari perjuangan adik-adik siswa-siswi dalam bela negaraā€¯ jelasnya.

Selanjutnya Serka Permana juga menambahkan bahwa dengan penyampaian materi kebangsaan, diharapkan tumbuh rasa bela negara, rasa cinta Tanah Air dan berwawasan kebangsaan yang nantinya, siswa dapat menjadi generasi yang berkompeten dalam menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

(Lasatia/Timika)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *