Komandan Lantamal V Buka Uji Terampil Glagaspur Pangkalan TNI-AL Jajarannya

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal V) Laksamana Pertama TNI Tedjo Sukmono, S.H,.CHRMP membuka Uji Terampil Gladi Tugas Tempur (Glagaspur) Pangkalan TNI-AL Tingkat I (P-1 / L-1), Tingkat II (P-2 / L-2) Lantamal V beserta jajarannya Ta. 2019 di Ruang Rapat Mako Lantamal V, Surabaya, Selasa (26/11).

Turut hadir dalam giat tersebut Komandan Komando Latihan (Dankolat) Koarmada II Kolonel Laut (P) Friche Flack, Wadan Lantamal V Kolonel Marinir Jasiman Purba, S.E, para Asisten Danlantamal V, Para Danlanal Jajaran Lantamal V, Danpomal Lantamal V, Kafasharkan Surabaya, Ka Kuwil Lantamal V, para Kepala Dinas Lantamal V dan Tim Uji Pangkalan Kolat Koarmada II.

Danlatamal V mengatakan bahwa kegiatan Uji Terampil Glagaspur dan pembinaan pangkalan secara terpadu yang meliputi latihan teori dan uji praktek keterampilan, baik personel maupun organisasi berkaitan dengan kesiapan pangkalan dalam melaksanakan tugas sebagai salah satu bagian dari Sistem Senjata Armada Terpadu ( SSAT ).

Menururnya, penyelenggaraan latihan kali ini, tentunya timbul dan didorong oleh semangat yang kuat untuk memajukan organisasi TNI Angkatan Laut yang kita cintai bersama.

“Oleh karena itu saya sangat apresiatif, bangga dan memberi penghargaan yang tinggi terhadap penyelenggaraan uji terampil yang akan dilaksanakan di Lantamal V dan Lanal Lanal dijajarannya selama dua pekan kedepan,” terangnya.

Berkaitan dengan pelaksanaan uji terampil ini, Tedjo -sapaan akrab Danlantamal V ini- mengharapkan kepada segenap prajurit Lantamal V dan Lanal Jajarannya selaku peserta latihan, dapat melaksanakan kegiatan ini dengan serius, memahami betul tugas dan perannya masing masing, agar rencana yang telah dibuat dapat dilaksanakan dengan sebalk-baiknya.

Uji terampil yang akan dilaksanakan ini lanjutnya, adalah agenda rutin tahunan yang dilaksanakan diseluruh jajaran Pangkalan TNI Angkatan Laut, baik itu di Lantamal maupun Lanal, dan diawasi serta dinilai oleh Kolat koarmada ll, dengan harapan memberikah sumbangan yang besar bagi organisasi TNI Angkatan Laut.

Untuk itu, Tedjo mengajak seluruh Prajurit Lantamal V dan Lanal jajarannya, untuk melaksanakan latihan ini dengan sungguh sungguh dengan dilandasi oleh rasa ke-imanan serta ke-taqwaan kita kepada Tuhan Yang Maha Esa. bulatkan tekad dan semangat untuk berlatih dengan sebalk-baiknya.

“Jadikanlah kegiatan ini sebagai wahana refresing untuk meningkatkan dan mengembangkan profesionalisme, kreatifitas yang dinamis dan positif, memperluas cakrawala pandang serta penalaran yang logis dalam setiap tugas yang diemban sesuai dengan prosedur yang berlaku,” pungkasnya.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *