Komunitas Gowes Kangean Manfaatkan Hari Libur Untuk Rekreasi

  • Whatsapp

SUMENEP, beritalima.com|Komunitas gowes Kangean kabupaten Sumenep Madura disetiap hari libur selalu mengadakan acara bersepeda menikmati indahnya pulau Kangean.

Mereka lebih senang menempuh lintasan yang sedikit menantang, seperti jalan yang berliku dan penuh tanjakan. Terkadang menuju perbukitan, kadang juga menyusuri pesisir pantai.

Menurut ketua komunitas gowes Kangean Fachri menyampaikan, acara bersepeda tersebut selalu diakhiri dengan acara makan bersama di alam terbuka, seperti pada hari minggu ini. Mereka bersepeda ke pulau Mamburet sambil gelar acara bakar ikan.

” Karena jarak yang ditempuh cukup jauh, teman-teman sepakat untuk melanjutkan acara bersepeda dengan acara makan bersama. Selain menghilangkan lapar, makan bersama tersebut juga bisa menambah keakraban antar anggota, ” jelas Fachri. 24/11/2019

Supaya ada keterikatan, lanjut Fachri komunitas gowes kangean juga mengadakan arisan. Siapa yang dapat arisan, maka dialah yang menyediakan konsumsi di acara bersepeda.

Menurutnya, sejak dibentuknya komunitas goes Kangean diawal tahun 2019 anggotanya saat ini sudah mencapai 50 orang, dari berbagai profesi.

” Untuk bergabung di komunitas gowes Kangean syaratnya hanya satu, yaitu harus mau beli kaos jersey. Jadi siapapun bisa bergabung, baik itu seorang guru, petani, pedagang, dokter dan sebagainya asalkan mau beli kaos jersey, ” ungkapnya.

Fachri menambahkan, diwajibkannya peserta memakai kaos jersey, supaya kelihatan lebih kompak dan lebih menarik.

Salah seorang anggota gowes Kangean, Gazali menuturkan, bahwa sejak dirinya ikut acara bersepeda badannya selalu terasa fit.

” Biasanya kalau ada pengajian, saya tidak bisa duduk bersila terlalu lama, akan tetapi setelah sering bersepeda walaupun duduk ber jam jam sudah tidak terasa,” pungkas Gazali.

(Fach)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *