koramil 0825/01 Banyuwangi Bersama kepolisian Gelar Operasi Cipkon

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Dalam rangka untuk menciptakan suasana Kamtibmas yang aman dan kondusif pada malam hari, pada Malam Minggu sekitar pukul 21.00 WIB Tiga Pilar Kecamatan Banyuwangi menggelar Operasi Cipta Kondisi ( Cipkon ) malam bersama. Sebelum diselenggarakannya patroli kewilayahan bersama, terlebih dahulu diselenggarakan apel persiapan yang diselenggarakan di halaman Kantor Kecamatan Banyuwangi oleh Kapolsek Banyuwangi AKP A. Ali Masduki. Minggu,17/02/2019

Dalam pelaksanaan patroli Cipkon, Tiga Pilar Kecamatan Banyuwangi yaitu Kecamatan Banyuwangi, Polsek Banyuwangi dan Koramil 0825/01 Banyuwangi tersebut melibatkan sekitar 20 personel Polsek Pimpinan Iptu Suharto selaku Kasat Binmas Polsek Banyuwangi, Koramil 0825/01 Banyuwangi pimpinan Danramil 0825/01 Banyuwangi Kapten Kav Makali, Satpol PP Kecamatan Banyuwangi yang dipimpin oleh Camat Banyuwangi Yusdi Irawan dengan sasaran yaitu Kantor KPU Kabupaten Banyuwangi, Kantor Bawaslu Kabupaten Banyuwangi, Hotel Bhakti, Bank BCA dan Kantor Pemerintah Kabupaten Banyuwangi.

Menurut AKP A. Ali Masduki Kapolsek Banyuwangi saat mengambil apel di kantor Kecamatan Banyuwangi menyampaikan rasa terima kasihnya kepada rekan – rekan anggota Tiga Pilar Kecamatan Banyuwangi yang telah hadir guna untuk melaksanakan kegiatan patroli kewilayahan bersama guna untuk menciptakan suasana lingkungan yang aman dan kondusif pada malam hari, karena gangguan kamtibmas dan kejahatan kriminalitas seperti curat, curas, curanmor, tawuran, dan sebagainya biasanya kerap terjadi pada malam menjelang dini hari, Selain memperhatikan kesehatan, dalam pelaksanaan operasi Cipkon malam ini saya harapkan kepada semuanya agar memperhatikan keselamatan jiwanya masing-masing, karena pelaku tindak kriminalitas biasanya mempersenjatai dirinya dengan senjata api atau senjata tajam. Semoga dalam operasi cipkon yang kita selenggarakan secara rutin seperti malam ini, bisa membuat suasana Kamtibmas di wilayah Kebayoran Lama selalu dalam keadaan aman, nyaman, dan kondusif,”tuturnya.

Sementara itu Danramil 0825/01 Banyuwangi mewakili Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Ruli Nuryanto menuturkan,” kegiatan patroli bersama Tiga Pilar Kecamatan Banyuwangi ini bertujuan untuk menciptakan suasana lingkungan yang kondusif, kegiatan siskamling dan patroli bersama warga mesti ditingkatkan dengan cara bergantian, Agar keluarga kita pun bisa selalu merasa dalam keadaan aman dan nyaman, mari kita jaga lingkungan kita sebaik-baiknya dengan penuh kesadaran,”tuturnya.

Senada dengan Danramil 0825/01 Banyuwangi Kapten Kav Makali, Camat Banyuwangi Yusdi Irawan menuturkan,” Melalui kegiatan apel dan monitoring sinergitas tiga pilar ini, mari kita tingkatkan kebersamaan dan kepedulian kita terhadap keamanan dan ketertiban, khususnya di lingkungan wilayah Kecamatan Banyuwangi, Kegiatan seperti ini nantinya akan menjadi rutinitas kita agar wilayah selalu kondusif,” harapnya.(Abi/Pendim0825)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *