Koramil 0825/01 Banyuwangi Hadiri Acara Penguatan Kerukunan Umat Beragama

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Babinsa Kelurahan Karangrejo Koramil 0825/01 Banyuwangi Serda Dwi Handri menghadiri kegiatan dalam rangka penguatan Desa Sadar Kerukunan Umat Beragama, Sabtu, 08/09/2018

Kegiatan penguatan Desa Sadar Kerukunan Umat Beragama tersebut selain dihadiri oleh Babinsa Kelurahan Karangrejo Serda Dwi Handri juga hadir Lurah Karangrejo Efendi Kusumo, Ketua FKUB Kabupaten Banyuwangi H. Muhammad Yamin Lc, Babinkantibmas Kelurahan Karangrejo Bripka Risqi Ketua Rt , Rw sekelurahan Karangrejo, Pengurus takmir masjid, perwakilan LDII, Tokoh Agama Islam, Tokoh agama Kristen dari Gereja GBT, Tokoh agama Kristen dari Gereja GJSA, Tokoh Agama Konghucu dari Klenteng Hoo Tong Bio, Tokoh agama Katolik, Tokoh agama Budha dan Tokoh agama Hindu.

Dalam kegiatan penguatan Desa Sadar Kerukunan Umat Beragama tersebut diharapkan umat beragama di wilayah Kelurahan Karangrejo tidak terpengaruh dengan isu-isu yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan serta tetap menjaga toleransi antar umat beragama.

Menurut Kapten Arh Surahman Danramil 0825/01 Banyuwangi mewakili Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Ruli Nuryanto mengatakan, ” dengan adanya kegiatan penguatan Desa Sadar Kerukunan Umat Beragama ini diharapkan masyarakat jangan mudah percaya dengan isu yang berkembang, pastikan kebenarannya terlebih dahulu dengan pihak aparat terkait yang ada di wilayah, sehingga tidak mudah terprovokasi, diharapkan pula kepada seluruh masyarakat untuk tidak terpengaruh atau mendukung kelompok radikal yang dapat mengancam keutuhan dan keamanan. sehingga masing-masing pihak tetap menjaga toleransi kerukunan antar masyarakat,”tuturnya.

Kapten Arh Surahman juga menambahkan dengan kegiatan tersebut untuk menjalin hubungan baik antara umat beragama dengan unsur tiga pilar yang ada dengan semua elemen yang ada agar tercipta saling komunikasi dan banyak hal guna mengantisipasi dan meminimalisir setiap kejadian di masyarakat,”imbuhnya. (Abi/Pen25)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *