Koramil 0825/01 Banyuwangi ikuti Berikan Bantuan Bibit Cabe kepada Masyarakat

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Dinas Pertanian, Perkebunan dan Pertamanan Kabupaten Banyuwangi
memberikan bantuan bibit cabe jamu kepada masyarakat diwilayah Kelurahan Kepatihan Banyuwangi yang dipusatkan di Kantor Kelurahan Kepatihan Banyuwangi yang merupakan pengajuan program pemanfaatan Lahan pekarangan.

Adapun bantuan bibit cabe jamu tersebut sebanyak 3000 pohon tersebut diserahkan secara simbolis oleh pihak Petugas Penyuluh Lapangan kepada masyarakat Kelurahan Kepatihan.

Tujuan pemberian bantuan tersebut guna mewujudkan program pengembangan bidang perekonomian melalui tanaman cabe jamu. Diharapkan bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat, sebagai sarana bentuk kepedulian Dinas Pertanian, Perkebunan dan Pertamanan Kabupaten Banyuwangi terhadap masyarakat.

Sementara itu Babinsa Kelurahan Kepatihan Serda Subiyanto mewakili Danramil 0825/01 Banyuwangi Kapten Arh Surahman yang ikut dalam penyerahan bibit Cabe Jamu tersebut menjelaskan Adapun tujuan dari Program tersebut adalah untuk memaksimalkan pemanfaatan lahan dan nantinya sebagai tambahan ekonomi masyarakat diwilayah Kelurahan Kepatihan, Mengingat tanaman Cabe Jamu ini memiliki nilai yang sangat ekonomis. Pungkasnya

Kegiatan penyerahan bantuan bibit jamu tersebut selain dihadiri oleh Babinsa, juga dihadiri oleh Lurah Kepatihan Ahmad Subhan, PPL dari Dinas Pertanian, Kepala BPP Kecamatan Banyuwangi, Tokoh Agama , Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda Kepatihan. (Abi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *