Koramil 0825/01 Banyuwangi, Turut Hadiri Apel Kesetiaan NKRI

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Dalam rangka memperingati Hari Lahir (Harlah Ke-84, Ratusan kader Ansor dan Banser se-Kabupaten Banyuwangi dan Bali menggelar apel kesetiaan NKRI di yang dipusatkan di Stadion Diponegoro Kelurahan Penganjuran Banyuwangi.

Kegiatan Apel Kesetiaan Mengukuhkan Semangat Kebangsaan tersebut selain dihadiri oleh pimpinan Ansor dan Banser juga dihadiri oleh Kapolsek Banyuwangi yang diwakili oleh Iptu Sumarto Wakapolsek Banyuwangi dan Danramil 0825/01 Banyuwangi yang diwakili oleh Bati Tuud Koramil 0825/01 Banyuwangi Peltu Khusnul Abd. Hakim serta Babinsa Kelurahan Penganjuran Serka Dani Rusmana.

Dalam kegiatan Apel Kesetiaan Mengukuhkan Semangat Kebangsaan tersebut diikuti oleh 500 orang terdiri dari 1 SSK ( Satuan Setingkat Kompi ) GP Ansor Kecamatan Banyuwangi, 1. SSK ( Satuan Setingkat Kompi) GP Ansor Kabupaten Jembrana Bali, 1 SSK ( Satuan Setingkat kompi) GP Ansor Kabupaten Singaraja Bali, 2 SST ( Satuan Setingkat Peleton) Gp Ansor Kabupaten Tabanan, 2 SST ( Satuan Setingkat Peleton) GP Ansor Kabupaten Negara Bali, 2 SST ( Satuan Setingkat Peleton) Kader Ansor Kab Banyuwangi dan Bali.

Kegiatan tersebut diawali dengan Persiapan pasukan, Penyampaian sejarah GP Ansor, Menyanyikan lagu Indonesia Raya, Pembacaan teks Pancasila, Pembacaan Nawa Prastya Banser, Menyanyikan lagu Syubbanul Wathan, Mars GP ansor dan mars Banser.

Kegiatan tersebut selain memperingati Harlah Ansor yang Ke-84, Apel Kesetiaan mengukuhkan semangat kebangsaan tersebut bertujuan untuk memberikan doktrin keaswajaan dan kebangsaan kepada seluruh kader dan sekaligus pembekalan militansi kader, dan sebagai kesiapsiagaan kader untuk melawan gerakan yang ingin memecah belah NKRI.

Menurut Peltu Khusnul Abd. Hakim Bati Tuud Koramil 0825/01 Banyuwangi saat menghadiri Harlah ke 84 GP Ansor mewakili Danramil 0825/01 Banyuwangi Kapten Arh Surahman mengatakan,” Momentum ini hendaknya dijadikan sebagai wahana untuk mengenang kembali perjuangan leluhur kita untuk tegaknya NKRI, karena membela martabat Negara adalah implementasi syariat, GP Ansor dan Banser adalah gerakkan para pemuda sebagai pelopor pemupuk kecintaan Tanah Air, memupuk rasa persaudaraan khususnya ukhuwah wathaniah, ukhuwah islamiyah, dan ukhuwah basyariyah.tuturnya.(Abi/Pen25)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *