Koramil 0825/18 Purwoharjo Apresiasi Program Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Lounching Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan tersebut dipusatkan di Balai Desa Karetan Kecamatan Purwoharjo Banyuwangi yang diikuti dalam kegiatan tersebut kurang lebih 125 peserta dengan diselingi hiburan Seni Jaranan Bhuto seni Tradisi masyarakat Banyuwangi.

Lauching Program Desa Sadar Jaminan Sosial tersebut merupakan inovasi dari BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Banyuwangi untuk bekerjasama dengan aparat desa dalam memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat pekerja di desa agar lebih memahami manfaat dari program BPJS Ketenaga Kerjaan.

Sementara itu Babinsa Desa Karetan Kecamatan Purwoharjo Kopka Agus Supriyono yang mengikuti Lauching mewakil Danramil 0825/18 Purwoharjo Kapten Inf I Ketut Sukranata, S. Sos menjelaskan Selaku Babinsa Desa kami berpendapat dengan adanya ini Launching Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan ini Masyarakat dapat lebih tahu bagaimana pentingnya Jaminan sosial bagi kehidupan Masyarakat, karena Tujuan dari jaminan sosial ini dapat melindungi para Pekerja dari risiko-risiko sosial ekonomi di kemudian hari, Resiko-resiko yang ditanggulangi memang bersifat mendasar tetapi Resiko-resiko tersebut dapat mengakibatkan berkurang dan terputusnya penghasilan tenaga kerja atau membutuhkan perawatan medis.

Saya sebagai Babinsa yang bertugas di wilayah Desa Karetan ini berharap melalui Launching Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan kedepannya agar Masyarakat dapat lebih mengerti dari manfaat serta pentingnya melindungi pekerja di kemudian hari. Pungkasnya.

Kegiatan Lauching Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenaga Kerjaan tersebut dihadiri oleh Kepala BPJS kabupaten Banyuwangi, Camat Purwoharjo, Kades Desa Karetan, BPD LPMD Desa Karetan Babinsa serta Babinkamtibmas Desa Karetan Kecamatan Purwoharjo. (Abi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *