Korban Letusan Pistol Oknum Anggota Polsek Songgon, Akhirnya Meninggal Dunia

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Mahrizal Ilham Aulia, Pekerja Harian Lepas (PHL) Polsek Songgon, korban kepala tertembus peluru pistol Brigadir EB, anggota Polsek Songgon, Banyuwangi, Jawa Timur, akhirnya meninggal dunia, Senin (3/7/2017). Abdi Kepolisian ini meregang nyawa pukul 6.30 WIB diruang ICU RSUD Blambangan, Banyuwangi.

Kepada media, Direktur RSUD Blambangan, dr Taufik Hidayat mengatakan, saat ini pihaknya sedang melakukan autopsi terhadap jenazah korban.

Informasi sementara jumlah peluru yang menembus kepala bagian pelipis kanan korban mengarah ke ubun-ubun berjumlah satu butir.

“Selengkapnya kita tunggu saja hasil autopsi nanti. Yang jelas kita berusaha memberikan pelayanan yang tidak memberatkan pasien, kalau perlu akan kita gratiskan, asal ada surat keterangan tidak mampu dari desa,” kata dr Taufik.

Sementara itu, sanak keluarga korban telah berkumpul di depan Kamar Mayat RSUD Blambangan. Beberapa keluarga juga telah masuk ke ruangan untuk melihat kondisi jenazah.

Sampai sejauh ini keluarga bungkam dan tidak bersedia memberikan keterangan atau komentar kepada awak media. Petugas Kepolisian juga terlihat turut berjaga di RSUD Blambangan.

Diberitakan sebelumnya di beberapa media, kepala bagian pelipis kanan Mahrizal Ilham Aulia, PHL Polsek Songgon, warga Desa Balak, Kecamatan Songgon, Banyuwangi, terkena letusan pistol milik anggota Polsek Songgon, Brigadir EB, saat berjaga di pos pengamanan wisata lebaran, Jumat 30 Juni 2017 lalu.

Sementara itu, Kabaghumas Polres Banyuwangi, AKP Bakin mengatakan saat proses pemulangan jenazah dari RSUD blambangan, bahwa korban tertembak tanpa kesengajaan. Kesimpulan tersebut berdasarkan olah tempat kejadian perkara (TKP) di Pos Pelayanan (Posyan) Wisata dekat Kantor Desa Sumberbulu, Kecamatan Songgon.

“Senjata tersebut terjatuh dan meletus mengenai korban. Brigadir EB, anggota Polsek Songgon duduk di kursi di lantai yang lebih tinggi dalam posisi tidak sejajar dengan korban, saat kejadian,” kata Sodik, di RSUD Blambangan, Jumat (30/6/2017) sore. (tim)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *