Korem 083/BDj Periksa Kelayakan Kendaraan Dinas Kodim 0825 Banyuwangi

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Setelah pemeriksaan kendaraan Dinas maupun kendaraan pribadi milik personel TNI dan PNS Kodim 0825 yang dilakukan oleh Sub Den Pom V/3-3 Banyuwangi pada hari Rabu, 27 Pebruari 2018 kemarin, pemeriksaan juga dilakukan oleh Korem 083/Baladhika Jaya di Lapangan Makodim 0825 Banyuwangi, rabo, 28/02/2018.

Pemeriksaan kendaraan dinas baik roda dua dan roda 4 di wilayah Kodim 0825 Banyuwangi dari Tim Korem 083/ Baladhika Jaya yang terdiri dari Pelda Wawan Dwi P., Baur Bek Ang Slog Rem 083/Baladhika Jaya, anggotanya serka Pranchiko Anton, Sertu Dedy Octa, Sertu Sunarji dalam pelaksanaan pemeriksaan Kendaraan Dinas langsung di dampingi oleh Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Ruli Nuryanto, Pasi Intel Kodim 0825 Banyuwangi Kapten Arm Yonaidi Desianto serta Pjs Pasi Log Kodim 0825 Banyuwangi Kapten Inf Gunawan dan personel Staf Log Kodim 0825 Banyuwangi.

Dalam pelaksanaan pemeriksaan kendaraan dinas roda 2 dan roda 4 tersebut diambil apel bersama oleh Pasi Intel Kodim 0825 Banyuwangi Kapten Arm Yonaidi Desianto di Lapangan Apel Makodim 0825 Banyuwangi.

kegiatan pemeriksaan kendaraan dinas roda 2 dan roda 4 tersebut Secara prinsip, kegiatan Gaktib, termasuk cek Pengecekan Administrasi Kendaraan Dinas roda 2 dan roda 4, satu persatu dicek mulai dari kondisi kendaraan serta kelengkapan surat-surat kendaraan seperti STNK, Sim serta kesamaan Helm Dinas tidak luput dari pemeriksaan tersebut.

Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Ruli Nuryanto menegaskan,” secara umum, hasil pemeriksaan kendaraan dinas roda 2 dan roda 4 hasilnya cukup menggembirakan, hanya saja ada sedikit kekurangan beberapa personel yang surat-suratnya seperti Sim dan STNK nya sudah habis masa berlakunya nanti akan segera di urus.

Dalam pengarahannya kepada seluruh personel TNI dan PNS, Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Ruli Nuryanto juga menekankan, semua jajaran dan prajurit Kodim 0825 Banyuwangi agar selalu mentaati serta mematuhi aturan. Selain tertib Administrasi surat kendaraan dan patuh berlalu lintas dalam rangka menunjang kegiatan Pengamanan Pilkada 2018 mendatang. “Penekanan ini harus dipatuhi seluruh jajaran Kodam V Brawijaya hingga kesatuan di bawahnya,”ungkapnya.

Pemeriksaan yang dilakukan tersebut selain mengurangi angka kakecelakaan dan pelanggaran lalulintas juga untuk membudayakan di siplin tertib berlalu lintas. Selain itu untuk mengetahui kondisi dan kelengkapan kendaraan dinas, dan yang lebih penting kegiatan tersebut dilaksanakan guna meminimalisir terjadinya lakalalin yang dapat merugikan diri sendiri dan satuan, kegiatan pemeriksaan tersebut juga untuk membudayakan disiplin tertib berlalu lintas.

Seusai pengarahan dan evaluasi oleh Dandim 0825 Banyuwangi Tim langsung memeriksa kendaraan dinas yang kondisinya sudah tidak layak pakai yang berada di gudang Asrama Inggrisan, selanjutnya Tim dari Log Korem 083/Baladhika Jaya melanjutkan perjalanan menuju ke Kabupaten Situbondo untuk melaksanakan pemeriksaan kendaraan Dinas roda 2 dan roda 4 di Kodim 0823 Situbondo. (Abi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *