Korem 171/PVT Menyelenggarakan Kegiatan Olah Raga Bersama

  • Whatsapp

SORONG, Berita lima.com – Bertempat di Markas korem 171/PVT, yang beralamat di Jalan Pramuka Nomor1, Sorong-Papua Barat, Korem 171/PVT menyelenggarakan kegiatan olahraga bersama. Kegiatan olahraga bersama yang di hadiri oleh para Kasi Korem 171/PVT para Dansat dan kabalak Aju jajaran Korem 171/PVT serta Ibu-ibu Persit KCK, PNS dan di pimpin oleh Kasi Ter Korem 171/PVT Kolonel Arm Hari Wibowo bertujuan agar terhindar dari penyakit jantung dan Stroke, mengingat
Olahraga sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh, Jumat (26/01/18)

Dengan olahraga metabolisme tubuh menjadi lancar sehingga distribusi dan penyerapan nutrisi dalam tubuh menjadi lebih efektif dan efisien. Seseorang dapat mengontrol kadar kolestrol yang tinggi dengan mengambil terapi pengobatan untuk mencegah penyakit jantung dan stroke. Tetapi ternyata khasiat obat kolesterol terkalahkan oleh intensitas aktifitas fisiknya. Olahraga tak hanya berguna untuk menjaga kesehatan tubuh tapi juga otak kita. Dengan berolahraga, semua otot akan bergerak dan merangsang pertumbuhan sel serta memperlancar aliran hormon dalam tubuh, “kata Hari Wibowo.

Oleh karena itu, lanjut Hari mengatakan, “olahraga dan kesehatan merupakan hubungan yang tidak dapat dipisahkan jika kita ingin sehat, maka kita harus berolahraga. Olahraga adalah suatu aktivitas yang dapat menyehatkan diri dari luar maupun dari dalam.

Sesungguhnya kita semua sangat bergembira, karena melihat semakin banyaknya masyarakat Indonesia yang sudah mulai menyadari pentingya menjaga kesehatan salah satunya berolahraga, hal ini dapat kita saksikan dengan banyaknya masyarakat yang mulai memanfaatkan tempat-tempat atau tanah lapang dan juga taman-taman yang terbuka untuk melakukan olahraga terutama pada pagi dan sore hari maupun hari libur. Ada beberapa cabang olahraga yang murah, mudah dan juga sehat yang selalu menjadi pilihan utama masyarakat, seperti berlari, berjalan kaki, dan senam. Ketiga cabang tersebut dapat dilakukan secara perorangan ataupun secara berkelompok, “kata Hari menutup kegiatan Olahraga bersama. (Dimas)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *