KPU KSB “Surat Suara Pemilu Pilpres Dan Pilleg 2019 Proses Sortir Dan Lipat

  • Whatsapp

Sumbawa Barat NTB, beritalima.com _
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) telah menerima surat suara sebanyak 459.156 Lembar untuk Pemilu 2019.

Saat ini, surat suara itu masih dalam proses sortir dan pelipatan di 2 Gudang KPU setempat,tepatnya Jln Raya lintas Taliwang Balat,Kecamatan Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat, (26/3).

Surat suara yang dicetak oleh PT Puri Panca Pujibangun, Surabaya itu tiba di Pelabuhan Poto Tano sekitar pukul 14.30 Wita menggunakan kapal PT Dharma Lautan Utama/Uwi Citra Darma.

Ketua komisi pemilihan umum (KPU) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Denny Saputra melalui Divisi Data KPU Rahmat, S,os “Alhamdullilah surat suara sudah Sampai dan alat logistik lainnya sudah Siap “ungkap Rahmat

Ia,dalam proses sortir dan lipat sesuai permintaan KPU pusat tanggal 1 april data sudah di laporkan.
“data tersebut tujuannya di ketahui kerusakan dalam surat suara dan akan di ganti dengan surat suara yang baik “ujar rahmat

Dirincikannya, dari jumlah surat suara 459.156 lembar ini diantaranya surat suara untuk Pilpres 91.231 lembar , 46 Bok. Sedangkan DPD, DPR-RI dan DPRD Provinsi masing-masing 91.231 lembar dan 183 Bok.
Sedangkan untuk jumlah surat suara DPRD kabupaten sumbawa barat(Dapil 1) ada 36.445 lembar dan 73 Bok.
Selanjutnya, surat suara untuk (Dapil II) berjumlah 37.184 lembar dan 75 Bok, (Dapil III) 20.603 lembar dan 43 Bok.

Rahmat S,os mengungkapkan, demi kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan Pemilu khususnya di KSB, pihaknya telah berupaya maksimal (melakukan sosialisasi).

“Dukungan dan kerjasama yang baik dari semua pihak juga sangat kami harapkan. Karena kesuksesan pemilu ini semuanya tidak terlepas dari adanya peranan dan dukungan semua pihak,” harapnya.(B5.Rozak)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *