KPU Sumenep Lantik dan Ambil Sumpah PPS Kecamatan Dasuk

oleh -232 views
Giat Pelantikan dan pengambilan sumpah Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kecamatan Dasuk bertempat di pendopo Kecamatan setempat

SUMENEP – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, menggelar pelantikan dan pengambilan sumpah Panitia Pemungutan Suara (PPS) pada minggu 22 Maret 2020.

Detik – detik Pelantikan dan pengambilan sumpah Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kecamatan Dasuk bertempat di pendopo Kecamatan setempat

Pelantikan bagi PPS ini di gelar di tiap – tiap kecamatan Daratan dan Kepuluan Kabupaten Sumenep.

www.beritalima.com

Seperti halnya pelantikan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kecamatan Dasuk ynag dihelat pada minggu (22 – 03 – 2020) Tepat pada Pukul 10. 30. 00 WIB bertempat di Pendopo kecamatan setempat.

Pengambilan sumpah bagi Panitia Pemungutan Suara se – Kecamatan Dasuk terdiri dari 45 orang anggota PPS yang tersebar di 15 desa se kecamatan Dasuk.

Pada Pelantikan PPS tersebut juga dibacakan Fakta Integritas sebagai bentuk janji setia pada sumpah yang telah diucapkan dalam rangka terselenggaranya Pilkada jujur dan adil.

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Ketua KPU Sumenep yang dalam hal ini diwakili DR. Rahbini, MPd. selaku Komisionir KPU Sumenep dalam sambutannya mengatakan bahwa, pemilihan bupati dan wakil bupati secara langsung merupakan media atau sarana bagi masyarakat untuk turut serta dalam menentukan pemimpinnya untuk lima tahun kedepan.

“Pemilihan Bupati dan wakil Bupati tahun 2020 merupakan pemilihan serentak yang akan diselenggarakan di 224 kabupaten dan 37 kota yang tersebar di seluruh wilayah negara kesatuan republik indonesia.

Menurutnya, masing-masing dari kita memiliki peran penting dalam mewujudkan pemilihan bupati dan wakil bupati yang berintegritas, dambaannya tentu adalah hadirnya Bupati dan wakil Bupati yang dalam tindak tanduk dan kebijakannya mampu mencerminkan kata integritas itu sendiri.

“KPU tentunya tidak bisa bekerja sendiri dan membutuhkan dukungan para pihak untuk memenuhinya, sekali lagi mari kita bersinergi dan kita semua pasti bisa melakukannya karena nenek moyang kita telah mewariskan pengetahuan bagi kita untuk bersinergi yaitu gotong royong”, jelas Rahbini mengakhiri sambutannya.

Hadir pada pelantikan PPS kecamatan Dasuk, Komisioner KPU Sumenep, Dr. Rahbini bersama tim, Ketua PPK Kecamatan Dasuk, Camat Dasuk, Kapolsek Dasuk, Danramil Dasuk serta peserta pelantikan Panitia Pemungutan Suara

Komisioner KPU Sumenep, Rafiqi Tanziel mengatakan sedikitnya ada 1003 panitia dari 330 desa dan 4 kelurahan di Kabupaten Sumenep yang akan menjadi bagian KPU pada penyelenggaraan Pilkada 23 September mendatang.

“Total yang dilantik atau diambil sumpah itu ada 1003 PPS, masing-masing desa ada 3 orang anggota PPS di 334 desa/kelurahan di Sumenep,” jelas kata Koordinator Divisi SDM dan Parmas Rafiqi.

Untuk kelancaran proses pelantikan, KPU juga membagi pelantikan PPS dalam 4 tahap, dengan rincian satu tahap di kepulauan sedangkan sisanya sebanyak tiga tahap dilaksanakan di wilayah daratan.

(An) www.beritalima.com

www.beritalima.com