Ramah Difabel, RSUD Moh Anwar Sumenep Siapkan Pelayanan Guiding Block

  • Whatsapp
Humas RSUDMA Sumenep, Arman Endika Saputra

SUMENEP, beritalima.com| Rumah Sakit Umum Daerah dr. H. Moh. Anwar (RSUDMA) Sumenep, memaksimalkan pelayanan bagi masyarakat, dengan menyediakan guiding block atau jalur pemandu, yakni markah yang dipasang untuk membantu penyandang disabilitas khususnya tuna netra ketika berjalan.

Humas RSUDMA Sumenep, Arman Endika Saputra, mengungkapkan, guiding block ini bisa dimanfaatkan oleh penyandang disabilitas utamanya untuk mengarahkan atau memberi peringatan. Sehingga pasien difabel terlayani dengan baik di rumah sakit.

Bacaan Lainnya

“Jadi melalui guiding block ini setidaknya akan membantu pasien yang memiliki keterbatasan, sehingga bisa memanfaatkan alat tersebut untuk memudahkan dalam memberikan pelayanan,” ujar Arman, Sabtu (17/9/2022).

Dikatakan, penyediaan layanan dengan guiding block ini sebagai bentuk pemenuhan pelayanan sebagaimana rumah sakit umum, dengan menyediakan sebagian ruangan untuk memudahkan pasien difabel yang juga memiliki hak mendapatkan pelayanan dengan baik.

Diakui Arman jika saat ini, RSUDMA Sumenep sudah terpasang guiding block di 5-10 persen lokasi yang ada. Dan sampai akhir tahun akan ada sekitar 40 persen ruangan memiliki selasar penghubung ke semua ruangan dipasang guiding block.

“Kami akan berupaya meningkatkan pelayanan sesuai standar rumah sakit, agar akses masyarakat termasuk para difabel juga mendapatkan pelayanan dengan sebaik-baiknya,” tambahnya.

(**)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait