Kuliner asal Halbar “Keripik Pisang Mulu Bebe dan Sambal Roa” dilirik Managemen Sarinah Jakarta.

  • Whatsapp

AILOLO, beritaLima.com-Keripik Pisang Mulu Bebe khas Halbar bakal masuk Mall Sarinah Jakarta.

Produk IKM/UKM di kabupaten Halmahera Barat ini telah disetujui management pusat Mall Sarinah, untuk dijual di Mall yang terletak di kawasan Jalan MH Thamrin ini.

Masuknya cemilan berbahan dasar pisang ini di Mall Sarinah, tak lepas dari upaya Bupati Danny Missy dalam mempromosikan potensi daerah untuk dapat dikerjasamakan dengan manajemen Sarinah.

Usai lebaran nanti, produk tersebut akan diumumkan melalui acara louncing oleh pihak manajemen Sarinah, dan akan menghadirkan Kementerian terkait serta beberapa Duta Besar negara sahabat.

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah  (Perindakop-UKM) Kabupaten Halmahera Barat,  Martinus Djawa, atas nama Bupati Danny, menyerahkan sample keripik pisang tersebut ke management Sarinah di Jakarta, pada pekan lalu.

Tak hanya kripik pisang Mulu Bebe yang diserahkan ke pihak manajemn Sarinah, akan tetapi ada satu produk lainnya; yakni Sambal Roa (Dabu-Dabu Ikan Roa) untuk dijual di mall yang didirikan pada 17 Agustus 1962 itu.

“Pihak manajemen sudah menerima produk kita untuk masuk pasaran nasional melalui Mall Sarinah”, ungkap Martinus,.

Menurutnya, pihak manajemen mall Sarina akan melakukan modifikasi kemasan, sesuai dengan keinginan mereka dengan pertimbangan pemasaran. “Jadi mereka (manajemen Sarinah) akan melakukan modifikasi kemasan dan segera dijual”, katanya.

Jadi kata Martinus, masyarakat Malut atau khususnya warga Halbar yang sementara berdomisili tetap atau tidak tetap di Jakarta dna sekitarnya, sudah dapat menikmati atau dapat membeli kripik pisang mulu bebe dan sambal roa di Jakarta. (Ay)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *