Kunjungan Emil Dardak di Pasar Muncar, Dapat Sambutan Hangat Dari Para Pedagang

  • Whatsapp

BANYUWANGI, Beritalima.com – Kehadiran Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jawa Timur, Emil Dardak, di Banyuwangi, kali ini sangat dipresiasi masyarakat. Terutama saat mengunjungi pasar Muncar.

Meski datang tanpa Calon Gubernur (Cagub) Khofifah Indar Parawansa, Emil disambut ratusan pedagang. Tanpa dikomando mereka terlihat sangat antusias berebut jabat tangan dan swafoto dengan Pasangan Calon (Paslon) Nomor Urut 1 dalam kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur ini.

“Pak Emil, saya pasti memilih sampean, saya tahu bapak lebih berpengalaman dalam membangun daerah,” ucap salah satu pedagang sambil menjabat tangan suami artis Arumi Bachsin tersebut.

Di pasar Muncar, Emil yang didampingi Ketua Tim Pemenangan, Michael Edy Hariyanto, beserta jajaran partai pengusung, menyapa dan bercengkerama dengan para pedagang. Dia bertanya tentang harapan, juga keluhan para pedagang. Termasuk impian bangunan pasar tradisional yang mereka idamkan.

“Untuk para pedagang pasar, program kita bukan hanya bangunan pasar yang memadai, tapi juga soal permodalan,” ucap Emil Dardak digadapan para pedagang pasar Muncar.

Pedagang, lanjutnya, tidak perlu menyediakan agunan untuk bisa mendapat pinjaman lunak. Tapi cukup dengan membentuk kelompok, selanjutnya pemerintah akan memfasilitasi.

Mendengar penjelasan tersebut, sontak para pedagang bersorak gembira. Terlebih program tersebut bukanlah program angan-angan. Melainkan sudah pernah dijalankan Emil selama menjabat sebagai Bupati Trenggalek.

Selain pedagang pasar, Cawagub dari Khofifah ini juga menyapa para tukang becak diwilayah pasar Muncar. Dengan kemampuan bahasa Jawa Kromo Inggil yang baik, disini Emil nampak berbaur dan bisa berkomunikasi luwes dengan masyarakat. (Abi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *