Lahan Gedung Perumahan Wakil yang Baru Tidak Jelas

  • Whatsapp

SANANA – beritaLima.com-kekosongan gedung perumahan Dinas Wakil Bupati belum juga disiapkan oleh Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul). Buktinya Sejak gedung perumahan Wabup di hibah ke Pengadilan Negeri (PN) Halsel yang terletak di Kota Sanana, pada Tahun 2015 lalu, hingga saat ini belum juga tersedia gedung perumahan baru. Bahkan ketersediaan lahan juga belum dilakukan, hingga saat ini.

Kapala Bagian (Kabag) Pemerintahan Kepsul, Surtiya wati Buamona, kepada Awak media, Kamis (28/4) diruang kerjanya, mengatakan pihaknya telah melakukan pengajuan lahan untuk dibicarakan dengan Sekretaris Derah (Sekda) dan Pj Bupati, agar lahan yang dibebaskan sebelumnya untuk membangun Kantor Pangdilan saat itu, agar dibangun dengan gedung perumahan wakil Bupati yang baru. Selain dari lahan itu pihaknya juga berencana bebaskan lahan kantor Camat lama yang terletak di Desa Fogi Kecamatan Kota Sanana, namun pihaknya belum mengetahui ukuran kedua lahan yang dimaksud, Katanya.

” Iya kita sementara proses pembebasan lahan yang dulu mau dibangun dengan kantor Pengadilan, apabila lahan itu jadi, kita pindahkan ke lahan Kantor Camat yang lama,”jelas Suryati Buamona.

Selain itu lanjut Suryati, kedua lahan yang disiapkan itu, untuk membangun gedung perumahan Wakil Bupati, pihaknya telah melakukan pangajuan anggaran ke Dinas keuangan untuk diproses, namun hingga saat ini anggaran tersebut sementara diproses lanjut oleh pihak keuangan dan Pihaknya juga berjanji akan mempercepat anggaran itu, agar perumahan wabup segera dibangun, ujar Suryati.(dino)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *