LaNyalla: Masyarakat Rindukan Liga Indonesia

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Perhatian besar diberikan Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti terhadap sepak bola di tanah air. Akibat wabah pandemi Covid-19, sepak bola Indonesia seperti mati suri, lantaran seluruh aktivitas dihentikan. Menurut LaNyalla, masyarakat merindukan digulirkan kembali Liga Indonesia.

Senator Dapil Provinsi Jawa Timur yang pernah menjabat Ketua Umum PSSI tersebut menilai, ajang Piala Menpora 2021 yang sedang berlangsung meski hanya turnamen tetapi mampu menjadi penghibur. “Wabah Covid-19 membuat sepak bola Indonesia seperti berada di lahan kering dan tandus. Tidak ada kegiatan. Karena itu, Piala Menpora 2021 kita harapkan bisa menjadi titik awal bergulirnya kembali Liga Indonesia,” harap LaNyalla, Kamis (8/4).

Menurut dia, protokol kesehatan ketat yang dijalankan pada Piala Menpora 2021 bisa menjadi acuan bagi pelaksanaan Liga Indonesia. “Prokes ini menjadi standar wajib yang harus dipatuhi insan sepak bola Indonesia yang ingin liga kembali bergulir. Eropa dan negara tetangga menggulirkan kembali kompetisi sepak bola, dan Indonesia harus bisa menyusul. Semua harus memiliki komitmen yang sama,” pinta dia..

Ditambahkan, sepak bola merupakan salah satu cabang olahraga yang banyak digemari masyarakat. “Dan masyarakat juga sudah merindukan kembali kompetisi sepak bola Liga Indonesia.”

Menurut LaNyalla, mati surinya sepak bola nasional harus segera berakhir, dengan diawali melalui kehadiran turnamen Piala Menpora 2021. “Tinggal sekarang PSSI melalui operator liga menyiapkan langkah dan tahapan menuju kick off kompetisi Liga 1 dan Liga 2 sehingga klub juga menyiapkan diri. Tanpa itu, klub akan berada di situasi keraguan,” demikian AA LaNyalla Mahmud Mattalitti. (akhir)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait