LaNyalla: Selamat Untuk Enam Menteri dan 5 Wamen Baru, Semoga Amanah

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Presiden Joko Widodo (Jokowi) merombak Kabinet Indonesia Maju (KIM), Selasa (22/12) dan melantik enam menteri dan lima wakil menteri baru di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu 23/12).
Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti memberi ucapan selamat. “Selamat kepada enam menteri dan lima wamen yang baru saja dilantik oleh Presiden pagi ini. Semoga amanah dalam menjalankan tugasnya dan bisa membawa perubahan lebih baik pada instansi yang dipimpinnya masing-masing,” ujar LaNyalla di Surabaya, Rabu (23/12) pagi seperti keterangan pers yang dikeluarkan Biro Humas dan Pemberitaan DPD RI.

Enam menteri yang baru masuk KIM itu adalah Tri Rismaharini (Risma) sebagai Menteri Sosial, Sandiaga Salahudin Uno (Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif), Budi Gunadi Sadikin (Menteri Kesehatan), Yaqut Cholil Qoumas (Menteri Agama), Wahyu Sakti Trenggono (Menteri Kelautan dan Perikanan) dan M Luthfi (Menteri Perdagangan).

Lima wamen yang dilantik hari ini yaitu Letjen TNI Muhammad Herindra (Wakil Menteri Pertahanan), Edward Omar Syarif Hiariej (Wakil Menkum HAM), Dante Saksono Harbuwono (Wakil Menkes), Harvick Hasnul Qolbi (Wakil Mentan) dan Pahala Nugraha Mansyuri (Wamen BUMN). “Semoga para menteri dan wamen yang yang dilantik hari ini bisa melanjutkan pekerjaan pendahulunya dengan lebih baik,” kata LaNyalla.

Senator asal Dapil Jawa Timur itu percaya 6 menteri dan 5 wamen tersebut dapat menyempurnakan kabinet Jokowi-Ma’ruf Amin. LaNyalla pun berharap para menteri dan wamen baru bisa bekerja dengan cepat seperti arahan Jokowi. “Yang paling penting adalah kerja, kerja dan kerja sesuai moto Pak Jokowi agar bisa langsung running melayani rakyat,” tutur Ketua DPD.

LaNyalla juga meyakini para menteri dan wamen baru ini memiliki kualitas yang mumpuni karena merupakan orang-orang pilihan Presiden Jokowi. “Selamat bekerja, dan berikan yang terbaik untuk negeri,” tutup LaNyalla.(akhir)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait