Lapas Kelas II B Banyuwangi Gelar Razia Blok

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Kalapas kelas II B Banyuwangi, I Ketut Akbar Herry Acjhar yang di dampingi oleh KPLP kasi Minkamtib, Suhra Mufid.dan staf lapas lakukan razia, dalam rangka cipta kondisi di Lapas Kelas IIB Banyuwangi digelar pada senin pagi (23/7/18)

Sasaran operasi razia petugas yakni penggunaan handphone (HP), dan narkoba, dalam Razia itu petugas melakukan Penggeledahan yang dilakukan di blok atau kamar hunian.

Dengan kondisi Lapas Banyuwangi sudah over kapasitas, yang seharusnya hanya menampung 260 orang, kini ditempati 1.022 orang terdiri dari 522 berstatus tahanan dan 500 narapidana.
Ada 20 petugas satuan keamanan dan ketertiban lapas kelas II B diterjunkan.

Menurut Kalapas Kelas II B Banyuwangi, menuturkan bahwa Razia Kali ini dalam rangka meningkatkan kinerja para petugas agar profesional dan berintegritas.

“Razia ini juga meningkatkan kinerja para petugas di Lapas Banyuwangi agar profesional dan berintegritas, serta menjunjung tinggi nilai-nilai hak asasi manusia,” ucap Kepala lapas kelas II B Banyuwangi I Ketut Akbar Herry Achjar .

“Selama kegiatan operasi berlangsung berjalan aman, tertib dan lancar,” kata Kepala Lapas Banyuwangi.

Akbar menambahkan penggeledahan rutin selalu di lakukan satu bulan minimal enam kali dengan waktu yang tidak di tentukan ,sebelum ada penggeledahan serentak pihak lapas Banyuwangi sudah melakukan sidak dengan rutin

“Penggeledahan Blok selalu rutin kita laksanakan dan kita juga sering melakukan sidak sebelumnya.” Pungkasnya.

Diketahui Dari aksi obok-obok kamar hunian dan blok di penjara itu, ditemukan 2 buah HP, 15 sendok, 3 gunting,1 pisau kater kecil, 7 korek api 1 kartu remi,1 kartu domino, 2 heandsead,1 ikat pinggang, dan Barang itu Selanjutnya dimusnahkan. (Bi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *