beritalima.com

Laris Manis, Petis Dan Terasi Bhabin Idola Khas Bripka Andi Gunawan di Pamekasan

  • Whatsapp

PAMEKASAN,Beritalima.com – Bhabinkamtibmas Polsek Pasean memiliki mimpi yang selalu ingin diwujudkan untuk meningkatkan kesejahteraan warga binaan serta meningkatkan taraf hidup masyarakat.

Hal inilah yang selalu terbayang dalam angan-angan, namun semua mimpi dan keinginan hari ini terwujud sudah, dengan cara kreatif dan inovatif dalam pemasaran petis dan terasi.

beritalima.com

Bacaan Lainnya

Ini tentu tidak luput dari usaha dan pendekatan dengan Warga Binaannya, yang mana warga Desa Tlonto Rajeh, Kecamatan Pasean, Kabupaten Pamekasan terkenal dengan desa yang memproduksi petis dan terasi.

Petis sudah sangat fenomenal sejak dulu hingga sekarang. Ini merupakan salah satu bumbu khas yang berasal dari sari pati udang, ikan, kupang, bahkan juga daging sapi yang ditambahkan dengan bumbu rempah serta gula batok sehingga memiliki warna coklat kehitaman serta aroma yang khas.

Namun, tak dapat dipungkiri bahwa keberadaan dan minat masyarakat terhadap petis sepertinya tak akan pernah ada matinya.
Bripka Andi Gunawan mempunyai inovasi dengan membuat kemasan dan nama petis lebih menarik agar nilai ekonomisnya bertambah.

Hal tersebut tidak lain untuk membantu masyarakat dalam memasarkan petis dan terasi yang mereka produksi.

Adapun kemasan tersebut diberi nama “ Petis dan Terasi Bhabin Idola “, nama Bhabin diambil dari nama Bhabinkamtibmas yang mana sebagai Bhayangkara pembina keamanan dan ketertiban Masyarakat.

Bripka Andi Gunawan berharap, produksi “ Petis dan Terasi Bhabin Idola “ yang dikelola UMKM Desa Tlonto Rajeh bisa dipasarkan hingga ke luar Madura.

” Semoga dengan adanya tampilan yang baru ini, nanti bisa menjadi lebih meningkat lagi. Dan juga produksi petis kedepannya lebih meningkat sesuai permintaan bangsa pasar,”katanya, Selasa(23/07/2019)(rr).

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *