Lebaran H Plus 2 Kapolres Ngelencer Bareng Bersama Pejabat Utama

  • Whatsapp
Banyuwangi beritalima.com  – Hari kedua Lebaran Idul Fitri 1437 H, Kapolres Banyuwangi AKBP Budi Mulyanto SIK bersama sejumlah pejabat utama Polres Banyuwangi menggelar ngelencer bareng ke kediaman sejumlah tokoh Forum Pimpinan Daerah (Forpimda). Silaturahmi ini diawali dari rumah dinas Dandim Banyuwangi Letkol Robby Bulan yang letaknya bersebelahan dengan rumah dinas kapolres di dekat Taman Blambangan.Makan bersama menjadi tradisi dalam acara

ngelencer bareng tersebut. Kapolres bersama rombongan diterima langsung oleh sang empunya rumah. Kedua pejabat tinggi di teras Bumi Blambangan itu terlihat obrolan ringan sambil menikmati hidangan.

Dari sini, rombongan Polres Banyuwangi meluncur menuju Rumah Dinas Danlanal Banyuwangi Letkol Wahyu P Indrawan. Seperti di rumah dinas Dandim Banyuwangi, rombongan

ngelencer bareng juga dijamu dengan hidangan makan besar. Kapolres dan Danlanal juga terlibat obrolan ringan di luar meja tugas kedinasan.

Usai mengunjungi dua kediaman Forpimda, Bus Polisi yang membawa rombongan kapolres beserta ketua cabang Bhayangkari Banyuwangi dan sejumlah pejabat utama polres bergerak menuju kediaman Wakil Bupati Banyuwangi Yusuf Widiatmoko. Wabup menyalami satu persatu para tamu yang tiba di kediamannya.

Seperti hajatan warga kampung, di kediaman wabup juga menggelar tenda resepsi. Para tamu dari Polres Banyuwangi sekali lagi dijamu dengan hidangan makan besar. Suasana akrab terlihat dalam ajang halal bihalal para tokoh Forpimda tersebut.

Dari Kota Banyuwangi, rombongan langsung meluncur menuju Desa Karangdoro, Kecamatan Tegalsari. Tujuannya adalah kediaman pribadi Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas. Sang Bupati bersama istrinya, Ipuk Abdullah Azwar Anas menyambut para tamu dengan setelan baju  gamis warna gelap. Di rumah bupati para tamu duduk lesehan sambil menyantap hidangan ringan.

Kasubaghumas Polres Banyuwangi AKP Abdul Jabbar menjelaskan,

ngelencer bareng digelar dalam rangka membangun silaturahim antar sesama pejabat pemerintah daerah. Kesepahaman itu tidak harus dibangun melalui meja rapat. Pertemuan di luar kegiatan resmi malah jauh lebih efektif.

“Seluruh tokoh Forpimda yang kita datangi berhasil ditemui. Mereka sangat antuasias menerima rombongan aparat kepolisian. Pak Bupati bahkan mengapresiasi kegiatan ini,” ujarnya.(Abi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *