Lepas Kursi Kabagren, AKBP Bagio Jadi Staf Ahli Kapolres Banyuwangi

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Tongkat komando Kepala Bagian Perencanaan (Kabagren) Polres Banyuwangi berganti. Pejabat lama Kompol Bagio MM, MH naik pangkat setingkat menjadi ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) dan diangkat sebagai staf ahli Kapolres Banyuwangi, Kamis (1/3/18).

Sementara pejabat baru Kabagren adalah Kompol Harwiyono, SH. Sebelumnya perwira dengan melati satu di pundak ini adalah Kapolsek Kaliwates Polres Jember. Kompol Harwiyono sendiri bukan orang asing dilingkungan Polres Banyuwangi, karena sebelumnya dia juga pernah menduduki kursi Kasat Intelkam pada beberapa tahun lalu.

Kapolres Banyuwangi AKBP Donny Adityawarman SIK MSi dalam arahannya seusai serah terima jabatan dan prosesi kenaikan pangkat mengatakan, bahwa mutasi dan pergeseran jabatan adalah hal biasa yang terjadi dilingkungan organisasi Polri.

“Kami ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada AKBP Bagio yang telah banyak memberikan kontribusi kepada organisasi Polri khususnya Polres Banyuwangi. Sekarang pangkatnya sama dengan saya, tetapi kapolresnya tetap saya. Kepada Pak Bagio karena tenaga dan fikirannya masih dibutuhkan, maka dengan ini saya angkat sebagai staf ahli kapolres. Saya masih memerlukan arahan dan pemikiran beliau, kesenioritasan Pak Bagio tidak diragukan lagi sejak menjadi polisi dengan pangkat bintara hingga sekarang naik menjadi AKBP,” lontar AKBP Donny Adityawarman.

Sedangkan kepada Kompol Harwiyono selaku Kabagren yang baru, Kapolres meminta agar segera menyesuaikan serta melakukan tugas tanggung jawabnya dengan sebaik mungkin.

“Karena Pak Harwiyono sudah tidak asing dengan lingkungan Polres Banyuwangi, maka segera laksanakan tugas dengan sebaik mungkin,” harapnya. (Abi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *