Lomba Bidar Dan Perahu Motor Hias Warnai Meriahnya HUT Kemerdekaan RI

oleh -184 views

Palembang, beritaLima – Kemeriahan perayaan HUT RI ke-71 terus berlanjut. Pada siang hari digelar lomba Bidar dan perahu motor hias di perairan sungai musi kawasan Benteng Kuto Besak.

Terlihat ribuan masyarakat Kota Palembang maupun dari luar Palembang memadati kawasan BKB untuk menyaksikan lomba yang sudah rutin diselenggarakan oleh Pemkot Palembang setiap HUT RI maupun hari jadi Kota Palembang.Sorak sorai penonton menambah semarak perlombaan. Para pendayung bidar dengan kompak mengayuh bidarnya untuk menjadi yang terdepan.

1471429641745


Selain itu berbagai perahu motor hias melakukan parade menghiasi sungai musi. Berbagai hiasan perahu motor menarik perhatian para pengunjung.

Harnojoyo mengatakan lomba bidar dan perahu motor hias merupakan acara rutin setiap perayaan HUT RI maupun HUT Kota Palembang, dan menjadi salah satu destinasi wisata andalan, “Sangat meriah lomba bidar dan perahu motor hias ini, semua masyarakat menikmati, kedepan kita akan kembangkan wisata ini untuk menarik wisatawan hadir sampai mancanegara” Ujar Harnojoyo.

Setelah melalui persaingan yang ketat dan penilaian dari juri akhirnya diperoleh para juara. Untuk lomba parade motor hias kategori instansi/BUMD/BUMN juara I diraih oleh Dinas pendidikan pemuda dan olahraga, juara II diraih oleh Bank Sumselbabel, juara III PT pusri, dan juara IV diraih oleh Sarana pembangunan palembang jaya (SP2J). Sedangkan untuk kategori kecamatan juara I diraih oleh kalidoni dan ilir timur II, juara II sematang borang dan sako, juara III Bukit kecil dan kemuning dan juara IV diraih oleh Sukarami dan ilir barat I.

Sementara untuk lomba bidar tradisional, juara I diraih oleh DPD kerukunan Keluarga palembang (KKP), juara II diraih oleh PT Pusri, juara III diraih oleh DMO Musi Palembang, dan juara IV diraih oleh tim HM Giri Ramanda.

(Nn/hms)