Longsor Tutup Jalur Kejajar – Menjer

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritalima.com – Turunnya hujan yang lebat pada akhir-akhir ini mengakibatkan beberapa titik tebing di pinggir jalan longsor sehingga menutupi akses jalan, Salah satunya tebing di selatan area jembatan dusun Sikatok desa Serang kecamatan Kejajar. Selasa (25/12) sekira pukul 16:15 wib.

Diungkapkan Kabagops Polres Wonosobo Kompol Sutomo di musim penghujan ini ada beberapa titik jalan mengalami longsor.

Bacaan Lainnya

“Seperti tadi sore terjadi jalur dari arah Kejajar menuju ke Menjer kecamatan Garung longsor akibatnya akses jalan tertutup bagi pengendara sepeda bermotor dan pengendara mobil.” Ungkapnya.

Dia juga menghimbau kepada masyarakat Wonosobo dimusim penghujan harus lebih waspada disaat hujan deras mengguyur.

“Demikian pula bagi para pengguna jalan yang lewat di jalur bertebing untuk lebih berhati-hati karena daerah Wonosobo termasuk daerah potensi rawan longsor.” Himbau Sutomo.

Sementara itu, salah satu relawan KSB. Kartika Bakti desa Serang menjelaskan tanah longsor di daerahnya terjadi akibat hujan yang mengguyur tiada henti.

“Pembersihan material longsoran akan kami lakukan besuk pagi sebab kami antisipasi bila terjadi longsoran susulan juga waktunya sudah sore.” Jelas pria ini yang enggan disebutkan namanya.

Tambahnya, pihaknya juga meminta bantuan tambahan relawan lain dan alat untuk membersihkan matrrial tanah seperti alkon water canon dan sekop untuk meringankan menyingkirkan tanah yang menutupi jalan tersebut. (Budi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *