LSM LIRA Menduga Penembakan Gedung DPR Bermotif Politis

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima.com — Setelah sebelumnya ada penembakan ke Gedung DPR RI, kini (17/10/2018) terjadi lagi. Jika sebelumnya Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo menyebut itu peluru nyasar dari Perbakin, kini penembangan ini belum jelas infonya. Tapi LSM LIRA menduga penembakan bermotif politis dan di grand design.

“Coba bayangkan, Lapangan Tembak Perbakin itu berdiri sudah puluhan tahun dan selama itu belum pernah ada peluru nyasar ke DPR RI. Kemudian jarak dari Perbakin ke Gedung DPR RI itu jauh. Mustahil yang latihan nembak bisa mencapai Gedung DPR RI,” tegas Presiden LSM LIRA, HM. Jusuf Rizal kepada media di Jakarta.

Pria dari keluarga intelijen itu lebih lanjut menduga penembangan ke Gedung DPR RI itu bermotif politis menjelang Pilpres 2019. Patut diduga ini semacam teror untuk menciptakan suasana gaduh yang bertujuan membangun opini bahwa pemerintahan Jokowi tidak aman.

Kejadian ini boleh jadi dilakukan pihak-pihak atau kelompok berkepentingan serta terlatih (sniper). Tujuannya untuk membuat suhu politik memanas. Sebab jika memang mau ada korban, pasti dengan mudah bisa mengenai anggota dewan. Pelaku bisa saja dari gedung2 sejajar di seputar DPR RI

Karena itu, kata pria mantan jurnalis berdarah Madura-Batak itu, Badan Intelijen Negara (BIN), Kepolisian dan DPR RI harus mengusut tuntas kasus ini karena menyangkut keselamatan para anggota dewan. Sangat tidak rasional jika disebutkan itu peluru nyasar dari Perbakin.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *