LSM LIRA Situbondo Gelar Maulid Nabi Dan Khitan Massal

  • Whatsapp

SITUBONDO, beritalima.com – Kepedulian Lembaga Sosial Masyarakat (LSM) DPD Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Situbondo tidak hanya menyoroti persoalan Hukum dan pelayanan publik, namun terhadap persoalan sosial masyarakat Situbondo juga di tunjukkan oleh LSM LIRA Situbondo dengan menggelar khitanan massal gratis dan Maulid Nabi bertempat di rumah Dinas Camat Besuki Sabtu (24/12) yang mendapat apresiasi dari masyarakat besuki.

Khitanan massal gratis, Maulid Nabi serta ngopi bareng group FB Info Warga Situbondo (IW) diselenggarakan LSM LIRA bekerjasama dengan puskesmas Besuki, mengingat warga besuki banyak yang belum mampu secara ekonomi,”Ini acara pertama yang diselenggarakan DPD LIRA Situbondo, sekaligus pengenalan terhadap luas di besuki bahwa kami siap membantu mengawal, menyuarakan aspirasi masyarakat situbondo itu komitmen kami,”Kata Didik Martono Ketua DPD LIRA Situbondo.

Khitanan massal dan acara sosial lainnya di harapkan menjadi agenda tahunan LSM LIRA di kabupaten Situbondo, selain ikut mengawal berbagai kebijakan, maupun pelayanan publik di situbondo,”kepedulian terhadap sosial masyarakat, diharapkan akan terus berlanjut dan harapkan mampu masyarakat situbondo dan membantu pemda Situbondo dalam menyelesaikan persoalan yang ada di masyarakat,”Ujar Sutrisno ST Gubernur DPW LIRA Jatim.

Sekcam Besuki Drs. Agur Rachman. yang mewakili Camat Besuki Drs. Budi Hartono mengapresiasi acara tersebut serta berharap tahun depan bisa mengadakan kawin massal bareng kecamatan, Sekcam besuki juga meminta kepada DPW Jatim untuk melengkapi aggota LIRA dengan kartu Anggota atau ID Card untuk mengAntisipasi anggota LSM gadungan.

‘Sinergitas seperti inilah yang kita butuhkan dalam membangun Besuki, Tanpa dukungan dan peran serta masyarakat, mustahil program pemerintah daerah bisa berjalan, kami akan mendukung program-program LSM yang ada diBesuki selama program tersebut sesuai dengan ketentuan dan aturan yang berlaku,”Papar Agus Rachman

Maulud Nabi dan khitanan massal yang melibatkan belasan tenaga mefis fari Puskesmas Besuki di ikuti oleh sekitat 100 anak dari berbagai desa Sekitar Besuki, Turut hadir pada acara tersebut, FORPIMKA, DPW LIRA Jatim, seluruh Anggota LSM LIRA Situbondo, puluhan Group FB IWS, Kepala desa se kecamatan Besuki dan tokoh masyarakat Besuki.

(**/JOE).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *