M. Syaugi Pimpin Apel Dirgahayu Basarnas Ke – 45

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima.com – Cepat tanggap kinerja Badan SAR ke lokasi bencana dipastikan 30 menit sudah sampai ke bahkan kalau bisa dibawah 30 menit sudah tiba di lokasi bencana. Karena Badan SAR telah memiliki peralatan yang terbilang cukup komplit dan canggih, mulai untuk angkutan darat, laut dan udara.
Demikian hal itu disampaikan
Kepala Basamas Marsekal Muda M. Syaugi, S.Sos., MM usai melaksanakan apel Dirgahayu Basarnas yang ke – 45, yang digelar di lapangan Pusat Basarnas, Selasa (28/2/2017).
Lebih lanjut HUT Basarnas yang ke 45, tepatnya 28 Februari 2017, dengan mengangkat tema “Sinergitas Badan SAR Nasional dan Potensi Dalam Rangka Mewujudkan Pencarian dan Pertolongan Yang Cepat, Tepat, dan Handal untuk Meningkatkan Kinerja”.
“Pelaksanaan SAR bukan untuk kepentingan pribadi, melainkan kepentingan masyarakat. Kendati bencana sering terjadi di tanah air. Untuk itu kita berupaya terus pelayanan jasa SAR agar seluruh Badan SAR secara nasional sebagai ujung tombak operasi SAR yang selalu siap siaga,” pungkas Ka Basarnas
Sehingga dengan kesiap siagakan itu kata M. Syaugi dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Mengingat HUT ke – 45, sinergitas Basan SAR Nasional, tepat dan handal untuk meningkatkan kinerja.
Sementara keberhasilan dalam menjalankan operasi SAR, hasil dari koordinasi yang baik dengan potensi SAR. Namun keberhasilan yang selama dicapai bukan menjadi puas diri tapi terus mendorong untuk mencapai SDM demi pelayanan terbaik kepada masyarakat.
“Badan SAR sebagai upaya untuk mengoptimalkan pelayanan jasa masyarakat yang dibutuhkan. Selaku Kepala Badan SAR, pada upacara Badan SAR yang ke – 45 mengharapkan untuk dapat bekerja lebih baik. Sehingga kinerja Badan
SAR yang sudah baik untuk dipertahankan agar lebih baik lagi,” imbuhnya.
Lebih lanjut Kepala Basamas yang bertindak selaku lnspektur Upacara. Peserta upacara terdiri dari pejabat dan pegawai Kantor Pusat Basamas serta dihadiri beberapa pejabat TNl, Polri, BUMN. Mantan Kepala Basamas, dan perwakilan dari Kementerian/Lembaga atau organisasi lainnya. Pada kesempatan ini. Kepala Basamas juga akan menyematkan penghargaan Satya Lencana Karya Satya kepada penrwakilan pegawai Basarnas yang tetah mengabdi selama 10, 20, dan 30 tahun.
Terkait dengan hari jadinya, Basamas telah menyelenggarakan serangkaian kegiatan yakni ziarah tabur bunga ke Taman Makam Pahlawan pada hari Jumat kemaren, yang diikuti oleh seluruh pegawai Kantor Pusat Basarnas, perwakilan Kantor SAR Jakarta, serta Dharma Wanita Persatuan (DWP) Basamas. Sehari sebelumnya, Basamas juga menyelenggarakan acara Sarasehan yang mengusung tema “Peran Basamas Dalam Upaya Pencegahan Terhadap Kecelakaan Transportasi Laut”. Dihari yang sama dengan acara Sarasehan, juga digeiar kegiatan donor darah yang diikuti oleh pegawai dan pejabat yang berada di lingkungan Kantor Pusat Basamas.
Selain itu Basamas juga menyelenggarakan Rapat Kerja Nasional (Rakemas) yang dilaksanakan 22 Februari 2017, dengan tema “Peningkatan Profesionalisme dan lntegritas SDM untuk Mengoptimalkan Kinerja Dalam Pelaksanaan Tugas dan Fungsi Badan SAR Nasional”.
Disamping kegiatan itu, Basarnas juga menyelenggarakan penandingan olahraga yaitu futsal, bola voli, dan senam. Pertandingan ini diikuti oleh seluruh pejabat dan pegawai Basamas serta pegawai pendukung yang berada di Iingkungan Kantor Pusat Basarnas. dedy mulyadi

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *