Mabes AL bersama PT.Instream akan produksi film “Arafuru”

  • Whatsapp
KASAL Laksamana TNI Yudo Margono bersama tim Film Arafuru

Jakarta, Dalam Rangka membangkitkan film nasional, Perusahaan Film Indonesia streaming Televisi network (Instream) bekerjasama dengan Mabes Angkatan Laut (Mabes AL) akan membuat film sejarah perjuangan Yos Sudarso dengan judul “Arafuru”, film ini akan diproduksi kolosal bertaraf internasional.

Acara audensi dihadiri oleh Kasal Laksamana TNI Yudo Margono,SE,MM, Asrena Laksda TNI Muhammad Ali,SE,MM, Asintel Laksda TNI Angkasa Dipua SE,MM, Kadispenal Laksma Julius Widjojono, Kadis Jarahal laksma Supardi, kadis Adal Laksma Maman Rohman, dan jajaran nya, serta Komisaris utama PT.Instream Wibisono,SH,MH, Produser Pelaksana Aditya Yusma, asisten produser Nolizam, sutradara film Viva Westi, tim CGI Arnas Irmal, asisten produser Anas Raja Andi.

“Saya Hari ini bersama tim film melakukan audensi dengan KASAL dalam rangka pembuatan Film sejarah perjuangan Komodor Yos Sudarso dengan judul “Arafuru”, Pak Kasal menyambut baik dan mendukung pembuatan film ini,” ujar Wibisono mengatakan ke awak media di Jakarta Kamis (10/06/2021).

Lanjutnya, film ini merupakan film sejarah pertama bertema perang dilaut, akan dibuat secara kolosal dan bertaraf internasional dengan konsep setara dengan film Hollywood, rencana penulis skenario nya Eros Jarot dan sutradara Viva Westi, Viva Westi adalah sutradara film Sudirman.

Sementara itu menurut produser pelaksana Aditya Yusma menyampaikan bahwa film Arafuru ini akan di buat secara kolosal dengan teknologi CGI, dan rencana akan dibangun Studio CGI di kawasan Markas besar Angkatan Laut armada timur di Surabaya.

“Dalam waktu dekat akan dibuat perjanjian kerjasama dengan Mabes Angkatan Laut agar film ini segera di produksi, dan riset tentang film inipun segera dilakukan agar tidak menyimpang dari fakta sejarah,” pungkas Aditya

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait