Mahasiswa PMII Desak Polda Malut Cobot Jabatan Kapolres Kepsul

  • Whatsapp

SANANA, beritalima,com – Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Organisasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesi (PMII),dibawah kordinator Fahmin Dayan telah melakukan aksi di depan kantor Polres,Kantor Bupati dan Kantor DPRD,Kabupaten Kepulauan Sula, (Kepsul) Maluku Utara (Malut).

Mereka mendesak Kapolda Malut Brigjen POL DRS,Tugas Dwi Apriyanto SH, segera mencopot jabatan Kapolres Kepsul AKBP Deden Supriatna Imhar SIK, karena diduga tidak mampu menjalan kan tugasnya dengan baik, sebab, beberapa hari lalu terjadi pemukulan sejumlah warga lingkar tambang PT.Adidaya Tanggul (ADT) di Kabupaten Pulau Taliabu (Pultab),Malut oleh oknum anggota Polres Kepsul yang melakukan pengamana aksi masayarakat saat itu.
“Kami juga mendesak Gubernur Maluku Utara (Malut) KH.Abdul Gani Kasiba (AGK) agar segera menutup tambang yang saat ini beroperask di Kab.Pultab, karena warga sekitar merasa resah,” Kordinator Akaso Fahmin dayan,kepada beritalima. Senin (13/3/2017).

Fahmin, dia mendesak pula terhadap Bupati Kepsul Hendrata Thes agar mencabut Izin Usaha Perusaahan (IUP) yang sudah ditandatangani oleh seluruh Kapala Desa (Kades) pada tahun 2009 lalu.dan ruas jalan menuju kantor Bupati yang banyak lobang saat ini agar segera di bangun baru melalui balai provinsi Malut ujarnya,

Adapun hasil hering antara masa aksi dan Bupati diruang rapat Kantor Bupati Kepsul, Pihaknya berjanji bakal menyampaikam langsung ke Gubernur AGK dalam waktu dekat ini. Selain persoalan tambang, pihaknya juga mengatakan tidak tertarik dengan 25 IUP Pertambangan daribmantan Bupati Ahmad Hidayat Mus (A) saat itu karena pihaknya lebih tertarik dengan hal-hal yang akan menjadi lebih baik bukan bergantung pada alam, jelasnya.

“Terkait jalan menuju kantor Bupati,saya sudah menelpon kapala Balai Provinsi Malut secara berulang kali namun tidak di jawab sehingga ia lewat sms namun tidak ada balasan juga. Saya juga sangat terganggu karena jalan menuju kantor bupati memang rusak makanya setelah dilantik saya sudah kordinasi ke balai, mungkin sehari dua lagi,ungkap Bupati Hendrata Thes,(@dino)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *