Malam Akhir Tahun, Dandim 0825 Hadiri Festival Kembang Api Bersama Forkopimda Banyuwangi

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Malam Reflekasi Akhir Tahun Banyuwangi 2017 dan Festival Kembang Api 2018 yang dipusatkan di Lapangan Taman Blambangan Banyuwangi bersama KH. A. Muzzaki Syah, Pengasuh Pondok Pesantren Al Qodiri Jember berlangsung dengan penuh khidmat, Pasalnya Malam Pergantian Tahun Baru tersebut di hadiri oleh belasan ribu orang dari segala penjuru di Kabupaten Banyuwangi.

Lantunan demi lantunan ayat-ayat Suci Al-Qur’an dikumandangkan pada malam Puncak Refleksi pergantian Tahun Baru 2018 tersebut diawali dengan Pembacaan ayat Suci Al-Qur’an oleh Ustadz Hariono dan dilanjutkan Pemutaran Kaleideoskop Kabupaten Banyuwangi.

Bupati Banyuwangi H. Abdullah Azwar Anas, dalam sambutannya mengatakan, Ucapan selamat datang KH. A. Muzzaki Syah, yang malam ini berkenan hadir di Banyuwangi dalam rangka malam Refleksi Akhir Tahun Banyuwangi 2017 dan bersholawat agar kabupaten banyuwangi lebih baik di Tahun 2018.

“Malam ini malam yang istimewa karena ini malam pergantian 2017 masehi ke 2018 masehi alhamdulilah tetap istiqomah, yang akan dilaksanakan bersholawat malam ini bersama KH. Muzzaki Syah,
Atas nama Pememerintah Daerah Banyuwangi mengucapkan rasa bersyukur berkat do’a KH. Muzzaki Syah, para Kyai dan seluruh elemen masyarakat Banyuwangi yang telah mendukung Program Pemerintahan Banyuwangi, dari Program yang belum terlaksana saat ini bisa kita kerjakan dan ditingkatkan pada Tahun 2018.
Penilaian kinerja birokrasi Kabupaten Banyuwangi dari Kementrian yang semula mendapat urutan 159 namun ditahun 2013 menjadi nomor 21 bahkan menjadi 17 dan saat ini Tahun 2017 menurut 11 kementerian Kabupaten Banyuwangi Karya Usaha menjadi nomee 5 Kabupaten se- Indonesia, Pertumbuhan Ekonomi Kabupaten Banyuwangi lebih baik dan Kabupaten Banyuwangi mendapat penghargaan predikat birokrasi dan pengelolaan anggaran dengan itu Kabupaten mendapat dana dari Presiden sebesar 74.5 Milyar Rupiah untuk anggaran 2018 ini menunjukan kinerja kabupaten banyuwangi yang lebih baik.

Bukan hanya itu saja, acara malam Refleksi pergantian Tahun Baru tersebut juga ada Penampilan hiburan grup lawak Bodos, Penampilan lagu religi oleh Tri Astuti dilanjutkan Tausyiah oleh KH. Mahrus Ali Ketua PBNU Kabupaten Banyuwangi, Tausyiah oleh KH. Mukhtar Habib, Tausyiah oleh Habib Adurrahan Al Dizkri
, Tausyiah oleh Usradz Andi Hidayat, Tausyiah oleh Nyai Hj. Siti Halimah Muzzaki Syah dan Tausyiah dan Dzikir dan Sholawat yang dipandu oleh KH. A. Muzzaki Syah, Pengasuh Ponpes Al-Qodiri Jember dengan pergantian tahun Baru tersebut Banyuwangi dijauhkan dari Musibah dan berdoa demi kemajuan Banyuwangi di Tahun Baru 2018.
Selanjutnya Do’a penutup yang pimpin oleh Habib Abdul Kadir dan KH. Marwan.

Tepat Pukul 00.00 WIB Penekanan Sirine oleh Forkopimda dan Festival Kembang Api 2018 serentak menambah kemeriahan yang menghiasi langit diatas bumi Banyuwangi dalam menyambut Pergantian Tahun baru 2018.

Sebelumnya Dandim 0825 Banyuwangi letkol.inf. Ruli Nuryanto mengatakan di malam Akhir Tahun ini memang harus di isi dengan hal yang positif

“Seharusnya kita isi malam Tahun Baru seperti ini dengan Hal Hal yang positif.” Singkatnya.

Dalam kegiatan Malam Refleksi pergantian Tahun Baru 2018 tersebut dihadiri oleh Forkopimda Banyuwangi yaitu Bupati Banyuwangi, H. Abdullah Azwar Anas, M.Si, Letkol Inf Ruli Nuryanto Dandim 0825 Banyuwangi, Letkol Laut (P) Suhartaya Danlanal Banyuwangi, AKBP Dony Adityawarman, SH. S.I.K Kapolres Banyuwangi, KH. A. Muzzaki Syah Pengasuh Ponpes Al-Qodiri/Jember, Nyai Hj. Siti Halimmah Muzzaki Syah Pengasuh Ponpes Putri Al-Qodiri Jember, KH. Mukhtar Khatib , KH. Mahrus Ali Ketua PBNU Kabupaten Banyuwangi, KH. Marwan, Habib Abdul Kadir, Habib Adurrahan al Dizkri, Ustadz Andi Hidayat, Pejabat SKPD Kabupaten Banyuwangi dabPimpinan Perbankan Kabupaten Banyuwangi. (Abi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *