Mantapkan Pengamanan Pilkades Serentak 2019, Polres Pamekasan Gelar TFG

  • Whatsapp

Caption : POLRES PAMEKASAN GELAR TACTICAL FLOOR GAME (TFG)
OPERASI MANTAP PRAJA RONGGOSUKOWATI 2019. Di GEDUNG BHAYANGKARA.

Mantapkan Pengamanan Pilkades Serentak 2019, Polres Pamekasan Gelar TFG

Bacaan Lainnya

PAMEKASAN, Beritalima.com- Gelar Tactical Floor Game(TFG) Polres Pamekasan, dalam rangka persiapan menggelar operasi mantap praja ronggosukowati 2019. Dan untuk memastikan keamanan Pemilihaan Kepala Desa(Pilkades) Serentak 2019.

Hal ini dilakukan selama masa awal penetapan hingga pencoblosan berlangsung. Yaitu pelaksanaan Pilkades serentak, yang dijadwalkan akan berlangsung pada Tanggal 11 September 2019. Di 91 Desa yang tersebar di 13 Kecamatan Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Pamekasan, Ajun Komisaris Besar Polisi AKBP. Teguh Wibowo mengungkapkan, dari personel gabungan yang akan diterjunkan dalam pengamankan Pilkades serentak di 91 Desa, yaitu terdiri dari Polres Pamekasan, Polda Jatim, termasuk BKO dari instansi samping maupun dari Brimob.

“Dengan begitu saya yakin nanti pada waktu pelaksanaan pilkades serentak di wilayah hukum Polres Pamekasan. Akan berjalan lancar, aman dan kondusif,”katanya, Selasa(03/09/2019).

Disamping itu dirinya berharap, untuk pelaksanaan Pilkades serentak 2019. Nantinya tidak ada yang rawan konflik, semuanya aman.

“Dari 91Desa nantinya yang akan melaksanakan Pilkades serentak pada 11 September 2019. Saya harapkan tidak ada konflik dan masyarakat tentram, sejahtera,”tandasnya mantan Kapolsek Metro Jaya Kebayoran Baru Jakarta Selatan.

Sementara itu Bupati Pamekasan Melalui Totok Hartono, Sekretaris Daerah Kabupaten Pamekasan menyampaikan, bahwa fungsi Pemerintah di Kabupaten Pamekasan. Salah satunya regulasi, yaitu memberikan pengayomam dan pelayanan kepada pelaksanaan Pilkades serentak 2019.

“Agar pelaksanaan Pilkades serentak ini berjalan cancar, pemerintah sudah melakukan sosialisasi pada masyarakat dan menetapkan sekejul pelaksanaan,”terang Mantan Kepala Dinas PUPR Pamekasan itu.

Totok Hartono juga menjelaskan perihal penundaan Pilkades di dua Desa. Pilkades yang awalnya dilaksanakan di 93 Desa sekarang menjadi 91 Desa. Dan Pilkades yang ditunda tersebut diantaranya Desa Tlonto Ares, Kecamatan Waru dan Desa Lesong Daya, Kecamatan Batumarmar Kabupaten Pamekasan.

“Terkait penundaan di 2 Desa itu, saya tegaskan tidak ada keberpihakan dari siapapun. Penundaan ini murni, dan sudah sesuai dengan regulasi yang ada. Mari kita berdoa kepada Allah agar dapat diberikan kelancaran dan kemudahan dalam pelaksanaan Pilkades serentak nantinya,” jelas dan pungkas Totok menyampaikannya.(rr).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *