Megawati Instruksikan Jajaran PDI Perjuangan Menangkan Pilkada 2018

  • Whatsapp

KUPANG, beritalima.com – Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menginstruksikan semua jajaran PDI Perjuangan mulai dari tingkat DPD sampai dengan ranting bekerja keras untuk memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018.
Mantan Presiden RI kelima ini menyampaikan hal itu dalam pidato politiknya ketika menghadiri pelantikan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Benteng Muda Indonesia (BMI) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) di Kupang, Sabtu (26/8/2017).
Megawati menyampaikan terimakasih bahwa PDI Perjuangan masih mempunyai pendukung yang kuat. “Saya sebagai Ketua Umum menginstruksikan kepada seluruh jajaran partai dari tingkat DPD sampai ke tingkat ranting untuk bekerja keras dalam tahun 2018 nanti, maka kita harus menang untuk Pilkada,” kata Megawati menambahkan.
Sementara itu Ketua DPD PDIP NTT Frans Lebu Raya mengatakan, Nua Tenggara Timur terus berkomitmen untuk menjaga Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika. Selain itu, Ia juga menyerukan kepada seluruh masyarakat NTT menjaga, mengawal dan mempertahankan Pancasila sebagai ideologi negara.
“ Hari ini pelantikan Benteng Muda Indonesia, saya menyampaikan selamat dan proficiat kepada Ketua dan seluruh pengurus BMI NTT. Pelantikan BMI NTT ini dilakukan oleh DPD PDI Perjuangan menurut petunjuk Ketua Umum DPP PDI Perjuangan,” ujarnya.
Ia mengatakan, kehadiran BMI diharapkan untuk bersinergi, dan didak boleh menjadi rivalitas dari PDIP. “ BMI harus bersinergi dan bersama-sama membangun kekuatan yang lebih besar untuk menjaga Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI,” katanya.
Usai menghadiri pelantikan DPD BMI Provinsi NTT, Megawati memimpin rapat konsolidasi internal yang digelar oleh DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu (26/8) malam, khusus membahas Pilkada serentak 2018.
Rapat internal tersebut digelar tertutup dihadiri pimpinan DPD dan DPC PDIP se-NTT. PDIP harus siap bersaing di pemilihan gubernur dan juga pilkada di 10 kabupaten tahun depan. (L. Ng. Mbuhang)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *