Mempunyai Rasa Tanggung Jawab Para Pengemudi Bagaikan Menganyam Jerami

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com -TABRAK LARI??? Lagi-lagi tabrak lari.
Jam 03.30 Wib terjadi tabrakan antara Truck Nopol: B-9008-SYV yang dikemudikan oleh PARIANTO umur 30 Tahun Pekerjaan Swasta, Alamat: Jalan Imam Bonjol Gg. Bunur LK II Rt. 008 Bandar Lampung yang akibatnya sopir tersebut mengalami luka-luka robek pada dahi kanan serta luka pada kaki kanan dan diduga mengalami patah tulang. Kontra dengan Truck yang belum diketahui identitasnya karena Sopir Truck dimaksud langsung ngacir dengan menancap gas secepat kilat meninggalkan TKP.

Kejadian kecelakaan tersebut tepatnya di depan pintu masuk SPBU Bangsring yang keadaannya masih sepi, arus lalu lintas pun masih belum padat. Setelah anggota unit laka AIPTU FAKIH KARIONO, S. H yang piket saat itu langsung meluncur mendatangi TKP tepatnya didepan SPBU Bangsring secara terpadu dengan unit lantas Polsek Wongsorejo IPDA SUGIYANTO langsung menolong korban dan membawa ke Puskesmas Kecamatan Wongsorejo, kemudian mengidentifikasi nama korban tersebut diatas dilanjutkan olah TKP dan mencari saksi-saksi disekitar SPBU guna memperjelas terjadinya kecelakaan antara Truck dengan Truck yang diantaranya 1 Truck melarikan diri.

Mengetahui kondisi yang sedemikian rupa AIPTU FAKIH beserta anggota lainnya terus melaksanakan pencarian saksi-saksi dan melaporkan kejadian tersebut kepada Bapak Kasat Lantas Polres Banyuwangi AKP RIS ANDRIAN Y.N., S.H., S.I.K, kemudian memerintahkan anggota untuk tetap aktif mencari saksi agar dapat memberi petunjuk identitas kendaraan truck yang melarikan diri setelah terjadi kecelakaan, yang pada akhirnya dengan keuletan AIPTU FAKIH beserta anggota mendapatkan informasi bahwa kendaraan yang melarikan diri tersebut diketahui dari arah utara menuju ke selatan, tepat di pintu masuk SPBU dinyalakan riting sebelah kiri namun demikian secara fakta saksi melihat bahwa Truck yang melarikan diri tersebut belok kanan yang dimungkinkan akan mengisi BBM, kemudian dibelakang Truck tersebut terdapat Truck Nopol: B-9008-SYV yang pada akhirnya akan mendahului dari posisi sebelah kanan mengingat sama-sama dari arah utara ke selatan, karena Truck yang didepannya itu belok ke kanan akan masuk ke SPBU maka Truck Nopol: B-9008-SYV mendadak langsung menubruk Bak belakang sebelah kiri dan kemudian Truck yang di tubruk tersebut melarikan diri dari TKP. Beberapa saksi mata mengetahui bahwa truck yang melarikan diri tersebut dengan Nopol: P-8133-UV. Kemudian anggota unit laka berusaha mengevakuasi Truck yang ringsek di bagian depannya masuk ke parkiran SPBU Bangsring guna menghindari terjadinya kemacetan arus lalu lintas jalur Banyuwangi – Situbondo.

Sebagaimana perintah Bapak Kasat Lantas untuk segera mendapatkan Truck yang terlibat laka dan melarikan diri maka anggota unit laka AIPTU FAKIH dan kawan-kawan langsung menghubungi BRIGADIR ALTAROSI anggota Samsat Banyuwangi untuk meminta bantuan melaksanakan pengecekan data identitas Truck Nopol: P-8133-UV yang melarikan kendaraannya setelah terjadi dan terlibat kecelakaan, setelah didapat informasi dari anggota Samsat tersebut diatas diketahui Truck Nopol: P-8133-UV itu kepemilikannya atas nama : KEN DEDES PUTRA, Alamat: Yos Sudarso No. 43 Rt. 4 Rw. 4 Kel. Klatak, Kec. Kalipuro, Kab. Banyuwangi. Setelah diketahui tersebut diatas oleh anggota unit laka maka langsung mendatangi perusahaan KENDEDES dan bertemu dengan Pimpinan perusahaan KENDEDES yaitu Bapak BUDI, bahwa benar kendaraan tersebut adalah milik perusahaannya dan dikemudikan oleh orang yang bernama YANTO, kemudian anggota meminta bantuan pimpinan perusahaannya untuk menghadirkan kendaraan serta sopirnya melalui telpon saudara YANTO dan saudara YANTO membenarkan bahwa jam 03.30 Wib telah terjadi benturan dengan Truck lain didepan SPBU Bangsring, berdasarkan perintah pimpinannya saudara YANTO selaku pengemudi Truck siap dan bersedia hadir beserta Trucknya di Kantor Unit Laka untuk bertemu dengan AIPTU FAKIH KARIONO, S. H selaku penyidik unit laka secepatnya sesudah selesainya bongkar barang di Sumberayu kecamatan Muncar. (Abi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *