Mencari Keberkahan Ramadhan, AMK Majalengka Saba Desa Milang Mushola

  • Whatsapp
AMK PPP
Salah satu bagian gerakan Saba Desa Milang Mushola dengan mencukur santri di Ponpes Al-Ikhsan, Pasirayu, Sindang kabupaten Majalengka. (Foto:Istimewa/Dok. Kominfo AMK)

MAJALENGKA, beritalima.com | Angkatan Muda Kabah Majalengka  menggelar Gerakan Saba Desa Milang Mushola di Ponpes Al-Ikhsan, Pasirayu, Sindang.

Gerakan Saba Desa Milang Mushola dilakukan dengan aksi bersedekah Al-Quran, membagi-bagikan Takjil kepada masyarakat, bersih-bersih mushola dan cukur rambut santri selama bulan Ramadhan.

Bacaan Lainnya

“Tiap minggunya kami bagikan Al-Qur’an di mushola dan masjid yang tersebar di Majalengka,” jelas Yusup Bahtiar, Minggu (9/3/2023).

Ketua PC AMK Majalengka ini menambahkan Al-Qur’an yang dibagikannya memiliki visual yang menarik, interaktif dan berwarna.

“Harapannya anak-anak lebih tertarik mempelajari dan memperdalam pemahamannya,” katanya.

Pengasuh Ponpes Al-Ikhsan, Mujahidin berterima kasih kepada AMK yang telah memotong rambut santrinya dan Berwaqaf  Al-Quran.

Ia juga berharap ke depannya dapat bekerja sama dengan AMK dalam gerakan sosial lainnya, khususnya di bidang keagamaan.

Menurutnya menjadi tanggung jawab bersama memberikan pengetahuan dan pemahaman tentang agama kepada anak-anak sebagai bekal menghadapi derasnya pengaruh globalisasi.

“Kita semua sadar, begitu mudahnya berbagai informasi ke masyarakat, tidak terkecuali ke anak-anak. Untuk menangkal efek negatifnya, kita harus membekali mereka dengan pengetahuan dan pemahaman tentang agama. Ini wajib, tidak bisa tidak,” tegas Mujahidin. (Edi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait