Mencari Keberkahan Ramadhan, AMK Majalengka Saba Desa Milang Mushola

  • Whatsapp
AMK PPP
Salah satu bagian gerakan Saba Desa Milang Mushola dengan mencukur santri di Ponpes Al-Ikhsan, Pasirayu, Sindang kabupaten Majalengka. (Foto:Istimewa/Dok. Kominfo AMK)

MAJALENGKA, beritalima.com | Angkatan Muda Kabah Majalengka  menggelar Gerakan Saba Desa Milang Mushola di Ponpes Al-Ikhsan, Pasirayu, Sindang.

Gerakan Saba Desa Milang Mushola dilakukan dengan aksi bersedekah Al-Quran, membagi-bagikan Takjil kepada masyarakat, bersih-bersih mushola dan cukur rambut santri selama bulan Ramadhan.

Bacaan Lainnya

“Tiap minggunya kami bagikan Al-Qur’an di mushola dan masjid yang tersebar di Majalengka,” jelas Yusup Bahtiar, Minggu (9/3/2023).

Ketua PC AMK Majalengka ini menambahkan Al-Qur’an yang dibagikannya memiliki visual yang menarik, interaktif dan berwarna.

“Harapannya anak-anak lebih tertarik mempelajari dan memperdalam pemahamannya,” katanya.

Pengasuh Ponpes Al-Ikhsan, Mujahidin berterima kasih kepada AMK yang telah memotong rambut santrinya dan Berwaqaf  Al-Quran.

Ia juga berharap ke depannya dapat bekerja sama dengan AMK dalam gerakan sosial lainnya, khususnya di bidang keagamaan.

Menurutnya menjadi tanggung jawab bersama memberikan pengetahuan dan pemahaman tentang agama kepada anak-anak sebagai bekal menghadapi derasnya pengaruh globalisasi.

“Kita semua sadar, begitu mudahnya berbagai informasi ke masyarakat, tidak terkecuali ke anak-anak. Untuk menangkal efek negatifnya, kita harus membekali mereka dengan pengetahuan dan pemahaman tentang agama. Ini wajib, tidak bisa tidak,” tegas Mujahidin. (Edi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait