Mengurangi Laka, Begini Cara Satlantas Polres Sampang

  • Whatsapp

SAMPANG, beritalima.com – Demi terciptanya keselamatan dan kewaspadaan pengemudi dalam berkendara, banyak hal unik yang juga di lakukan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sampang untuk berinovasi.

Setelah beberapa pekan lalu melakukan sosialisasi terhadap Desa Pelosok terpencil mengenai kelengkapan dalam berkendara kini Satlantas Polres Sampang melakukan pemasangan patung replika dengan seragam polisi lalu lintas, Rabu (27/12/2017).

Bacaan Lainnya

Pasukan elang putih ini tampaknya terus berinovasi demi tercapainya lalu lintas di Kabupaten Sampang menjadi aman, nyaman, tertib dan lancar.

Menurut Kapolres Sampang AKBP Tofik Sekendar, SIK. Saat dikonfirmasi melalui Kasat Lantas AKP Musa Bakhtiar, mengatakan, menurutnya pihaknya akan terus menambah cara untuk Kabupaten Sampang demi keselamatan para pengendara agar lebih waspada dan Ekstra hati-hati dalam mengemudi.

“Paling tidak dengan upaya seperti ini para pengendara lebih mengurangi kecepatannya dengan beranggapan bahwa itu merupakan anggota Polantas yang sedang melakukan penjagaan,” tuturnya.

pemasangan patung replika berseragam polantas pada daerah rawan laka di Kabupaten Sampang oleh Kasatlantas Polres Sampang

Lebih lanjut, Pria yang juga pernah menjabat Kasat Lantas Polres Sumenep ini menambahkan “Pada prinsipnya kami akan selalu berinovasi dan berusaha demi keamanan, keselamatan dan ketertiban serta kelancaran lalu lintas guna menekan angka kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Sampang khususnya,” tandasnya.

“Replika patung polantas ini kami letakkan di beberapa titik daerah rawan Laka guna memberikan warning atau peringatan dini kepada masyarakat untuk mengurangi laju kecepatan kendaraan mereka, karna bukan mustahil dan bukan rahasia lagi jika pengendara akan lebih berhati hati, akan lebih peduli jika dari kejauhan sudah terlihat pasukan elang putih ini. Namun, tidak bermaksud menakuti masyarakat karna pada prinsipnya yang kami lakukan adalah karna kami sayang dan kami peduli dengan keselamatan para pengguna jalan,” pungkasnya.
(Adie)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *